8 Konser Online Musisi Top Barat, Bikin Karantina di Rumah Tetap Asyik

Shawn Mendes dan Camila Cabello
Sumber :
  • Instagram/shawnmendes

VIVA – Wabah corona ternyata tidak hanya berdampak besar bagi para pekerja kantoran, tetapi juga musisi. Pasalnya, sejak resmi dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO, banyak penyanyi yang terpaksa harus menunda atau membatalkan konsernya. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Tapi, tenang saja. Mereka tetap berusaha untuk menghibur penggemarnya dengan melakukan konser daring, loh. Berikut ini adalah beberapa musisi dunia yang menggelar konser daring. 

Shawn Mendes & Camila Cabello

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Pasangan duet ini ternyata tak kenal libur dalam membuat penggemarnya gemas. Keduanya melakukan live via Instagram dan menyanyikan beberapa lagu, seperti Kiss Me, Havana, dan Senorita. 

Shawn sendiri terlihat memainkan gitar dan Camila mengiringi dengan suaranya yang merdu. Keduanya tampak kasual dengan pakaian sederhana selagi berada di ruangan terbuka. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Ariana Grande

Melalui akun Twitter-nya, Ariana Grande menyanyikan lagu penyanyi legendaris, Whitney Houston yang berjudul I Believe in You and Me. Penyanyi God is A Woman ini melakukan rekaman gambar hitam putih tanpa memperlihatkan wajah sama sekali. Ariana menjadi salah satu musisi yang pertama kali menggalakkan gerakan untuk tetap berada di rumah. 

Niall Horan

Mantan personel boygroup One Direction, Niall Horan juga melakukan hal yang sama. Melalui IGTV, Niall menyanyikan lagu terbarunya dan lagu lain yang di-request oleh para fans.

Charlie Puth 

Sambil memainkan piano, Charlie Puth melakukan konser daring dengan menyanyikan beberapa lagu, seperti One Call Away dan Attention. Ia juga membagikan kisah di balik terciptanya lagu See You Again yang melambungkan namanya seperti sekarang. 

John Legend

Sama seperti Charlie Puth, John juga melakukan konser daring sambil memamerkan kepiawaiannya bermain piano. John juga mengajak serta istrinya, Chrissy Teigen yang hanya berbalut handuk dan turban di kepala. Keduanya menyanyikan lagu yang punya sejarah dalam hubungan cinta mereka. 

P!nk

Melalui Instagram, Pink menyanyikan lagu To Make You Feel My Love. Dalam caption-nya, Pink menuliskan, “Konser gratis sekaligus belajar piano dari hatiku untuk kalian semua.” 

Diplo

DJ, penulis lagu, sekaligus produser asal Amerika, Diplo, melakukan live di YouTube. Ia memainkan remix Corona Sabbath bersama Rhye. Dalam video berdurasi 1 jam lebih tersebut, Diplo memainkan lagu-lagu bertempo pelan yang cocok untuk menemani kamu belajar atau relaksasi. 

Penulis: Nariyati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya