Positif COVID-19, Musisi Adam Schlesinger Meninggal Dunia

Adam Schlesinger
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Virus corona atau COVID-19 kembali memakan korban dari dunia hiburan. Musisi pemenang Emmy dan Grammy Award, Adam Schlesinger meninggal dunia di usia 52 tahun karena virus corona atau COVID-19 dan komplikasi.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Adam Schlesinger meninggal dunia pada Rabu, 1 April 2020 di salah satu rumah sakit di New York. Sebelum meninggal dunia Gitaris Fountain of Wayne ini sempat menjalani perawatan selama lebih dari satu minggu.

Dikutip dari USA Today, Pengacara dari Adam Schlesinger, Josh Grier telah mengkonfirmasi kabar tersebut, ia juga sebelumnya sempat mengabarkan kondisi terakhir dari Schlesinger. Grier mengatakan jika Schlesinger sempat harus mengguakan ventilator karena kondisinya yang terus menurun.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Schlesinger dikenal sebagai penulis lagu dan pembentuk grup Fountain of Wayne, ia saat itu bermain bass bersama dengan Chris Collingwood yang bermain gitar dan menjadi vokal utama, pada tahun 1995. 

Lagu hits dari grup musik ini adalah 'Stacy's Mom' dengan Rachel Hunter yang menjadi model musik video saat itu. Schlesinger juga sempat menerima nominasi Oscar dan Golden Globe sebagai penulis lagu tema untuk film yang disutradarai Tom Hanks tahun 1996 dengan judul That Thing You Do!

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Schlesinger juga sempat memenangkan dua Emmy untuk lagu parodi yang ditulis untuk siaran Tony Awards 2012 dan 2013, dan memenangkan tahun lalu untuk penulis lagu. 

Schlesinger juga masuk dalam dua nominasi Tony Awards, salah satunya musikal terbaik untuk pertunjukan Broadway 2008 Cry-Baby, sebuah adaptasi dari komedi John Waters yang dibintangi Johnny Depp. Ia juga memenangkan Grammy pada tahun 2009 untuk album komedi terbaik A Colbert Christmas: The Greatest Gift of All!.

PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024