Anang Hermansyah: Glenn Fredly Pejuang Industri Musik Indonesia

Anang Hermansyah
Sumber :
  • VIVA/ Ichsan Suhendra

VIVA – Industri musik Indonesia berduka cita. Salah satu pejuangnya yakni Glen Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 pukul 18.47 karena sakit meningitis. Ungkapan bela sungkawa untuk Glenn langsung ramai di media sosial, termasuk juga ungkapan bela sungkawa dari banyak rekan musisi. Termasuk juga, Anang Hermansyah.

Momen Gewa Panggil Ayah Saat Hologram Glenn Fredly Muncul

Musisi dan pegiat ekonomi kreatif Anang Hermansyah mengaku terpukul dan sedih atas meninggalnya Glenn Fredly. Menurut dia, industri musik Indonesia kehilangan sosok penting dalam perjalanan musik di tanah air.

"Kita kehilangan pejuang industri musik Indonesia. Hingga akhir hayatnya, Glenn selalu memikirkan dan memperjuangkan kemajuan musik tanah air," ujar Anang kepada VIVA, Kamis, 9 April 2020.

Konser Ini akan Hadirkan Glenn Fredly di Atas Panggung

Anang mengenang interaksinya dengan Glenn Fredly intensif saat dia masih menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Menurut dia, Glenn merupakan aktivis musisi yang memperjuangkan musik melalui saluran resmi seperti DPR.

"Beberapa kali kesempatan kami diskusi serius di Parlemen mengenai masa depan musik di tanah air. Saya bersaksi, Glenn sosok yang benar-benar memikirkan dan memperjuangkan musik di Indonesia," ungkap suami Ashanty itu.

Penasehat Federasi Serikat Musik Indonesia (FESMI) ini menambahkan pihaknya berkomitmen akan meneruskan perjuangan dan kebaikan Glenn di industri musik Indonesia. "Perjuangan dan kebaikan Glenn di industri musik Indonesia menjadi catatan amal kebaikan yang tak lekang oleh waktu. Karya-karya Glenn menjadi jejak yang abadi dalam tinta musik Indonesia," lanjut Anang.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Menurut Anang, spirit dan komitmen Glenn dalam perjuangan di industri musik Indonesia agar terus dikobarkan oleh musisi lainnya. Menurut dia, cita-cita Glenn Fredly terhadap musik di Indonesia menjadi pekerjaan rumah para musisi lainnya.

"Spirit Glenn di industri musik Indonesia harus diteruskan oleh kita semua, musisi Indonesia. Selamat jalan Glenn," kata Anang.

Kambing Makan Bunga Kuburan Glenn Fredly

Viral Seekor Kambing Makan Bunga Kuburan Glenn Fredly

Belum lama ini viral yang diunggah melalui laman TikTok itu menampilkan seekor kambing yang tampak sedang memakan bunga yang ada di atas sebuah makam dan Glenn Fredly.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2023