Konsep Baru, Mark Gabung Lagi di NCT Dream dan Siap Rilis Album

NCT Dream
Sumber :
  • Instagram/nct_dream

VIVA – SM Ent mengumumkan rencana baru untuk NCT Dream. Dilansir dari Soompi, grup yang digawangi oleh Haechan, Renjun, Jeno, Jaemin, Jisung, dan Chenle ini rencananya akan merilis album baru yang bertajuk 'Reload' pada 29 April mendatang. Selain itu, NCT Dream juga akan menjalani konsep baru. 

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

Sebelumnya, NCT Dream merupkan sub-unit dari boygroup NCT yang beranggotakan member dengan usia di bawah 20 tahun. Jika member telah melampaui usia tersebut, maka dinyatakan 'graduate' atau tidak lagi menjadi bagian dari NCT Dream. Mark Lee, member tertua dalam NCT Dream pun sebelumnya telah dinyatakan lulus. 

Namun, SM memutuskan untuk mengubah konsep tersebut. “Setelah promosi album ini, akan ada perubahan ketentuan bagi kelulusan member yang telah berusia 20 tahun. Member yang ada saat ini tidak akan 'lulus', termasuk juga di dalamnya Mark. Tujuh anggota yang ada akan terus melanjutkan aktivitas dalam format seperti NCT U, namun dengan nama NCT Dream,” ujar pihak SM Ent dalam rilis pers. 

Jennie BLACKPINK Dikabarkan Bakal Kolaborasi dalam Lagu dan MV Terbaru Zico

SM Ent juga mengatakan, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung NCT Dream akan bergabung dalam tim NCT baru di masa mendatang berdasarkan arahan dari kegiatan mereka, dan mereka akan melanjutkan promosi global.

“Kami mengungkapkan rasa berterima kasih kepada para fans yang telah memberikan dukungan pada NCT Dream, dan kami mengharapkan cinta serta dukungan yang tak putus-putus bagi NCT Dream dan para member,” lanjut SM Ent.

Hempaskan Citra Idol K-Pop, Park Ji Hoon Unjuk Bakat melalui Akting di Love Song for Illusion

Dengan demikian, Mark yang sebelumnya sudah hengkang, akan resmi bergabung kembali dengan NCT Dream.

Hal ini pun disambut gembira oleh para penggemar, mengingat banyak yang menginginkan agar NCT Dream diresmikan sebagai unit tetap atau fixed unit.

Laporan: Nariyati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya