Lagu ini Ingatkan Kembali untuk Merangkul Lingkungan

Ekoda
Sumber :
  • Ist

VIVA – Bersahabatlah, lagu yang dibawakan Solois bernama Ekoda mengingatkan pendengarnya untuk memperlakukan alam seperti sahabat. Dengan berbagai fenomena alam yang terjadi saat ini, maka menurut Ekoda, penting untuk masyarakat merawat alam dengan sepenuh hati.

Lagu Sholawat Rindu, Kisah Hati dalam Lantunan Restianade

"Alam seperti layaknya sahabat, ia selalu menjaga kita. Sebagai sahabat sudah sepantasnya kita pun turut ambil bagian untuk menjaganya. Alam memang tak pernah marah, tapi ia punya caranya sendiri untuk menegur kita," kata Ekoda dalam keterangan media, Rabu, 15 April, 2020.

Sejak awal lagu, Ekoda sudah menyinggung soal itu. Ia menuliskan, 'Bersahabatlah dengannya. Kita membutuhkannya. Jangan merusaknya dan mengotorinya'. Tak ada kata terlambat bagi Ekoda untuk merawat alam dan dimulai dari diri sendiri.

Penyanyi Korea Ailee Akan Segera Menikah dengan Pria Non-Selebriti

"Seperti yang tertuang pada liriknya, saya berharap dengan lagu ini kita bisa kembali bersahabat dengan alam. Karena kalau bukan kita yang menjaga, lantas siapa? Jangan tunggu sampai bencana terjadi karena yang akan terdampak adalah kita dan anak cucu kita juga," ujarnya.

Bebragai cara juga bisa ditingkatkan untuk menjaga alam. Bagi Ekoda, mengingatkan melalui karya adalah salah satunya. Ia berharap pendengarnya bisa ikut tergerak untuk lebih peduli lingkungan setelah mendengarkan lagunya.

Go Public! Gilga Sahid Pamer Foto Mesra dengan Happy Asmara, Resmi Pacaran?

“Semoga lagu ini bisa memberi awareness buat kita agar menjaga alam dan tidak merusaknya,” ucapnya.

Agar ;agu tersebut bisa terdengar luas, Ekoda telah merilis di berbagai paltfrom musik. Ia juga telah menyajikan video klip dalam channel Youtube-nya. Sebelumnya, Ekoda telah merilis mini album bertajuk Curahan Hati pada pertengahan 2018 lalu. Mini album tersebut mencakup lima lagu, yakni Muliakanlah Mereka, Cerminan Diri, Nikmatnya Berbuka Puasa, Berbagi Pangkal Kaya, dan Takbir Kemenangan. Pada akhir 2019 lalu, Ekoda mengeluarkan single berjudul Tetaplah Bersamaku.

Ratu Meta

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

Penyanyi cantik, Ratu Meta ceritakan pada awak media terkait awal mulanya kehamilan keduanya. Bermula, dari dirinya pulang dari melakukan ibadah Umrah awal November lalu.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024