Setelah 'Aisyah Istri Rasulullah', Anisa Bawakan Lagu Soal Corona

Annisa Rahman
Sumber :
  • Ist

VIVA – Video Anisa Rahman yang meng-cover lagu Aisyah Istri Rasulullah sukses ditonto sebanyak lebih dari 31 juta kali. Kini, Aisyah kembali hadir dengan lagunya sendiri. Annisa langsung menghadirkan dua judul yakni, Berakhir dalam Taubat dan Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Lagu Li Khamsatun berkaitan erat dengan kondisi saat ini. Menurut pencipta lagunya, gitaris Band Blackoutm Ega HQ, Anisa membawakannya dengan total.

"Lagu ini bertutur bagaimana kita harus berserah diri dan berdoa kepada Tuhan di masa wabah virus corona yang ganas ini. Pesannya itu sebenernya. Dan Alhamdulillah Anisa mampu mengadaptasi dan menyanyikannya dengan baik dan bagus," kata Ega dalam keterangan media yang diterima VIVA, Jumat, 17 April 2020.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Saat membaca lirik tersebut, Anisa tahu apa yang akan dia nyanyikan. Lagu tersebut menyampaikan bagaimana berserah diri kepada Yang Maha Esa. Berserah diri setelah melakukan segala upaya dan sisanya tinggal pasrah dan berdoa.

"Hanya kepada Tuhan lah kita meminta perlindungan dan banyak-banyak berdoa akan kita terhindar dari virus yang mematikan ini. Lagu ini spirit-nya adalah mengajak setiap orang kembali kepada Allah SWT untuk senantia berdoa dan berdoa," ujar Anisa.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Baca juga: Annisa Rahman, Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah Pertama Kali?

Dalam lagu tersebut sekaligus terselip doa agar pandemi corona cepat berlalu. Anisa pun ingin menunjukkan, tetap bisa kreatif dan membuat karya meski saat ini pandemi melanda. Proses rekaman dan segalanya berjalan lancar hingga akhirnya kedua lagu itu bisa diperdengarkan.

"Rekaman dua lagu ini memang kami kerjakan di tengah wabah corona melanda Indonesia, tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar dan mulus. Semua tim yang terlibat diberi kesehatan hingga mampu merampungkan dua lagu ini," katanya.

Selain Anisa, penyanyi lain sudah mengabadikan mengenai pandemi ini melalui lagu. Dua diantara mereka adalah Rhoma Irama dan Project Pop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya