Sambut Ramadan, Putra Ma'aruf Amin Luncurkan Single Religi

Syauqi Ma'aruf Amin
Sumber :
  • Ist

VIVA – Gus Syauqi salah satu putra Wapres, KH Ma'ruf Amin meluncurkan lagu religi menyambut bulan Ramadan. Lagu itu berjudul Bulan Dirindu, ciptaan Gus Syauqi. Dalam lagu ini, Syauqi menggandeng Charley Van Houten. Lagu itu telah lama ditilis Syauqi dalam rangka merindukan bulan Ramadan.

Sambut Idul Fitri, Ini Cara Aldiv Ajak untuk Selalu Bersyukur

"Lagunya sih emang ditulis sejak lama. Karena ada rasa rindu jelang Ramadan. Saya merasakannya sama. Semoga yang mendengar bisa menghayati dan tidak mikir yang aneh-aneh," kata Syauqi dalam keterangan media yang diterima VIVA, Kamis, 23 April 2020.

Lagu tersebut sudah ada sejak tahun lalu. Sayang bagi Syauqi jika karyanya tidak diperkenalkan ke masyarakat luas. Belum lagi lirik dalam lirik mini mewakili perasaan banyak orang, bukan hanya dirinya saja.

Anti Pansos, Hal ini yang Dilakukan Ferry Ardiansyah dan Aldiv

"Kenapa saya gunakan kata ‘dirindu’, bukan ‘kurindu’, karena saya yakin yang merindukan bulan Ramadan ini bukan hanya saya, tapi semua ummat muslim. Ada banyak limpahan pahala dan keberkahan. Tertuang begitu saja," kata Syauqi.

Baca juga: Ramadan, Nissa Sabyan dan Nagita Slavina Duet Lagi Sambut Bulan Puasa?

Syakir Daulay dan Adiba Duet Lagu Religi Ajak Anak Muda Cinta Al Quran

Charlie mengaku antusias saat diajak oleh Syauqi. Ia memuji lirik dan musik dalam lagu yang dibuat Syauqi. Tidak ada halangan dalam proses rekaman. Meski mereka berbeda tempat, Charlie dan Syauqi memanfaatkan teknologi.

"Bulan Dirindu punya arti yang luar biasa. Memang ini prosesnya sangat cepat. Recording juga manfaatkan teknologi. Gus bisa rekaman di Jakarta, tinggal kirim data," kata Charlie.

Charlie dan Syauqi rencananya akan mmebuat mini album bersama MSI Record. Nantinya akan ada 7 lagu yang berada dalam mini album tersebut. Syauqi berharap lagunya bisa menjadi penyejuk meski kini Indonesia dan banyak negara lainnya tengah dilanda pandemi corona. 

"Mudah-mudahan bisa jadi penyejuk di tengah wabah. Mudah-mudahan bisa diapresiasi dan memotivasi yang lain," ujar Syauqi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya