Setelah Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Kini ada Lagu Tentang Khadijah

Regina Charly, Puput Melati dan Happy Yofiantri
Sumber :
  • Ist

VIVA – Lagu Aisyah Istri Rasulullah banyak digemari oleh lapisan masyarakat. Setelah lagu itu menuai sukses, kini giliran kisah hidup Khadijah yang dicuplik dalam sebuah lagu. Adalah Puput Melati, Regina Charly dan Happy Yofitantri yang membaakan lagu Sayyidatina Khadijah. Charly Van Houten, mendukung penuh istriyam Regina dalam membawakan lagu tersebut.

Sambut Idul Fitri, Ini Cara Aldiv Ajak untuk Selalu Bersyukur

"Kebetulan lagu itu memang lebih tepat dibawakan oleh perempuan. Yang pasti seorang istri, seorang ibu, karena ini mempunyai spirit tentang ibu dunia, Siti Khadijah itu. Jadi supaya memberikan sprit kepada ibu-ibu di dunia," kata Charly saat dihubungi wartawan melalui telepon, Jumat, 24 April 2020.

Mereka memanfaatkan bantuan teknologi saat merekam lagu ini. Charly menjaga langsung saat pengambilan vokal istrinya dan Puput. Ia banyak mengarahkan agar pesan lagu tersebut bisa disampaikan dan terasa oleh pendengarnya.

Anti Pansos, Hal ini yang Dilakukan Ferry Ardiansyah dan Aldiv

"Kebetulan aku untuk di rekaman sendiri aku me-direct Regina, vokalnya harus begini-begini gitu, terus Puput juga seperti itu. Karena memang ingin menciptakan sesuatu yang indah gitu. Dan aku sendiri bener-benar konsultasi syairnya sendiri sama Bos Daud," ucap Charly.

Hal ini bukan berarti Charly meminta istrinya untuk menekuni profesi sebagai penyanyi religi. Hanya saja, untuk kali ini Charly merasa istrinya lebih pas dalam menyanyikan lagu tersebut.

Syakir Daulay dan Adiba Duet Lagu Religi Ajak Anak Muda Cinta Al Quran

"Kalau untuk fokus lagu religi sih enggak, karena dia ibu rumah tangga lah. Cuma yang namanya berapresiasi, berkarya itu aja sih," ucapnya.

Baca juga: Masyaallah, Lagu Aisyah Istri Rasulullah sudah Ditonton 200 Juta Lebih?

Selain itu, Charly tak memungkiri, hadirnya lagu ciptaan H. Muhammad Daud tersebut ikut terinspirasi dari lagu Aisyah Istri Rasulullah. Lagu-lagu seperti ini menurut Charly cocok mengisi bulan Ramadan dan situasi yang mengharuskan banyak ummatnya berdoa kepada Yang Maha Esa.

"Apalagi dalam kondisi saat ini, memang spiritual manusia memang harus ditingkatkan secara otomatis kita bertawasul kepada istri-istri dari Nabi kita, Rasul kita, Nabi Muhammad SAW. Lagu Aisyah begitu menginspirasi, sangat luar biasa," kata Charly.

Sama seperti lagu Aisyah Istri Rasulullah, lagu Sayyidatina Khadijah berharap banyak orang yang membawakannya dengan versi masing-masing. Nantinya, akan ada uang tunai Rp 20 juta yang mereka berikan kepada 10 orang peng-cover terbaik.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya