Wabah COVID-19, BTS Ubah Jadwal Konser Dunianya

BTS.
Sumber :
  • Tokopedia

VIVA – Agensi Big Hit Entertainment yang menaungi BTS telah resmi mengumumkan perubahan jadwal konser “Map of the Soul”. Pandemi global COVID-19 yang tengah menjangkit dunia menjadi alasan perubahan jadwal tersebut.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Tur yang semula direncanakan digelar pada April 2020 mendatang ini, terpaksa harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan.  “Saat ini, mustahil untuk memprediksi kapan pertunjukan pertama dari tur akan dapat dimulai,” menurut keterangan mereka. 

Dikutip dari Soompi, pengumuman yang dirilis pada 28 April ini memperlihatkan keprihatinan agensi terkait kondisi yang sulit. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

“Tur ini melibatkan partisipasi staf dan kru dari seluruh dunia, juga sistem logistik global. Meskipun ada beberapa negara, wilayah, dan kota dengan kondisi yang telah membaik, Korea salah satunya, tetaplah sulit memutuskan untuk memulai tur dari perkembangan keadaan terkini.”

Hal ini cukuplah beralasan mengingat Big Hit mempertimbangkan berbagai faktor, seperti kebijakan ketat yang diterapkan oleh beberapa negara dan penutupan wilayah perbatasan. Tak luput juga pertimbangan kesehatan bagi member BTS sendiri dan para fans mereka. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Namun, Big Hit Entertainment berjanji akan menjadwalkan ulang tur BTS sesegera mungkin. “Kami akan berupaya untuk memastikan bahwa BTS dan fans mereka akan dapat bertemu satu sama lain secepatnya.” 

“Kami juga akan menciptakan cara baru bagi artis kami untuk berinteraksi dengan para fans dan merespons “normal yang baru” sembari menunggu kelangsungan aktivitas yang terhenti karena COVID-19.” 

Sebagai penutup, Big Hit tak lupa meminta pengertian dari para penggemar. “Kami memohon pengertian yang berlimpah dari kalian terkait kondisi di balik keputusan tur “Map of the Soul” ini. Kami akan berusaha untuk menyajikan pengalaman konser terbaik untuk kalian. Terima kasih.”

Seperti yang kita ketahui, BTS tidak menjadi satu-satunya grup yang terpaksa menunda tur dunia. 

Laporan: Naryati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya