Nyanyikan Lagu dari Penjual Bebek, Ari Lasso Merinding

Ari Lasso
Sumber :
  • Instagram/ari_lasso

VIVA – Ari Lasso baru saja merilis lagu berjudul Indonesia Pasti Bisa. Lagu itu hadir untuk memberi semangat kepada masyarakat untuk tetap bertahan dan bisa melewati pandemi virus corona. Lagu tersebut bukan ciptaan Ari, tapi seseorang bernama Bobby Febian.

Ulang Tahun, Ari Lasso Unggah Pesan Haru Sebelum Kemoterapi

Ari dan Bobby tidak pernah bertatap muka. Ari kemudian mengetahui, selain musisi Bobby merupakan penjual bebek yang diakui kenikmatannya.

"Beliau ini ternyata sudah nyerahin lagu ke pihak SiCepat, dan kemudian ngirimin lagu ke saya. Selain musisi juga penjual bebek, enak banget bebeknya. Kita koordinasi di WhatsApp," kata Ari Lasso saat jumpa pers secara virtual, Senin, 4 Mei 2020.

Ari Lasso Idap Kanker Limfoma, Begini Kondisi Terkininya

Beberapa lirik karangan Bobby, diubah oleh Ari atas persetujuan kedua belah pihak. Tidak butuh waktu lama, hingga musik dan lirik Indonesia Pasti Bisa menjadi sebuah lagu. Hasilnya, Ari Lasso sebagai penyanyi dan pendengar merinding saat lagu tersebut terdengar.

"Merinding karena menyentuh banget. Merinding ketika dengerin tidak semerinding waktu nyanyinya," ujar Ari.

Jalani Kemoterapi, Ari Lasso: Saya Sudah Gundul

Dalam proyek tersebut, Ari menggandeng Andra Ramadhan. Mereka mengerjakan lagu itu dalam sehari. Ari dan Andra sama-sama ketat dalam menjalani kerja dari rumah. Maka mereka sebisa mungkin meminimalkan bertemu dengan orang lain di luar rumah.

Baca juga: Buat Lagu di Tengah Pandemi Corona, Ari Lasso: Proyek Gila?

"Setiap Andra masuk, ganti baju, keramas, baru masuk ke studio, menyiapkan protokolnya yang ribet," ucap Ari.

Ari puas dengan hasil akhirnya. Ia berharap lagu itu bisa mentransfer energi positif kepada pendengarnya nanti. Dengan begitu, ia berharap lagu ini tidak hanya mengisi saat pandemi tapi bisa digunakan untuk acara yang membawa nama Indonesia.

"Masalah teknis, bermasker, menjaga karak, seluruh Indonesia sudah pada tahu ya, tugas gue menyanyikan yang positif, karena kalau orang bersemangat imunitas juga katanya naik," kata Ari Lasso.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya