Puluhan Artis Siap Meriahkan Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penyelenggaraan acara Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia. Konser ini akan menghadirkan puluhan artis Tanah Air dan disiarkan secara serentak di enam stasiun televisi nasional.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Konser yang diinisiasi Komunitas Bersama Jaga Indonesia itu tidak hanya sebagai suguhan hiburan saja tapi juga penggalangan dana yang bekerja sama dengan kitabisa.com untuk membantu para pelaku di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang terdampak pandemi virus corona dan COVID- 19. Kemudian juga yang terpenting adalah memberikan semangat kepada masyarakat luas untuk menghadapi pandemi ini bersama-sama.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya, Kamis 14 Mei 2020 mengatakan, dukungan ini menjadi salah satu instrumen hadirnya pemerintah untuk membantu pelaku dan pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 memberikan dampak yang luar biasa menghantam hampir seluruh bidang sumber kehidupan manusia, termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif yang merupakan sektor pertama yang paling terdampak COVID-19.

“Dengan disiarkan di beberapa stasiun televisi nasional, harapannya dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, sehingga pesan dan imbauan yang disampaikan dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat,” kata Wishnutama dalam keterangan yang diterima VIVA.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dalam konser tersebut akan ada puluhan artis dan tokoh yang bergantian memberikan penampilan yang istimewa dengan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Puluhan artis dan tokoh akan bergantian tampil memberikan penampilan istimewa mereka yang sudah dirancang dengan kreatif dan menarik. Ini adalah bentuk solidaritas untuk bersama-sama, berbagi, bergandengan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19," kata Wishnutama.

Puluhan artis tersebut diantaranya adalah Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, GIGI, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, Yura Yunita, Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan masih banyak lagi lainnya.

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia sendiri akan digelar pada Kamis, 16 Mei 2020, pukul 20.00 WIB, dan disiarkan di beberapa stasiun televisi seperti ANTV, RCTI, SCTV, Trans7, NET dan KompasTV.

Selain Kemenparekraf, konser tersebut juga didukung oleh IMARINDO, BPI, APFI, IVENDO, RAI, dan beberapa artis dan musisi, serta para insan kreatif Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya