Dita soal Rasanya Jadi Orang Indonesia Pertama Debut Girlband K-Pop

Dita Karang (kiri) masuk di Secret Number.
Sumber :
  • Vine Entertainment

VIVA – Girlband K-Pop Secret Number akhirnya resmi debut pada 19 Mei 2020 setelah ditunda dari jadwal aslinya karena pandemi COVID-19. Grup dengan lima orang anggota ini merilis lagu Who Dis? untuk menandai debutnya.

Dita Karang Ingin Ajak Member Secret Number ke Kampung Halamannya di Yogyakarya

Baca Juga: Lirik Lathi Serta Terjemahan, Lagu Viral dari Weird Genius

Secret Number merupakan grup besutan Vine Entertainment yang para anggotanya berasal dari berbagai negara. Denise dan Jinny dari Amerika, Lea dari Jepang, Soodam dari Korea Selatan, dan Dita dari Indonesia.

Girlband Secret Number Ingin Kolaborasi dengan Tiara Andini

"Kami satu-satunya tim K-Pop yang anggotanya dari berbagai negara yang berbeda seperti ini," kata Lea dalam showcase debut mereka, dikutip Soompi.

Dita Karang, perempuan 23 tahun ini menjadi orang Indonesia pertama yang debut sebagai anggota girlband K-pop. Ia juga mengungkapkan bagaimana rasanya bisa memulai karier musik di Korea.

Pertama Kali Gelar Fansign di Indonesia, Secret Number Beri Pujian untuk Lockey Tanah Air

Baca Juga: 7 Fakta Dita Karang, Member K-Pop Idol Secret Number dari Indonesia

"Malu sih untuk bilang ini dari mulut sendiri, tapi aku dengar dari teman-teman bahwa ini jadi sesuatu yang besar di Indonesia," ujar Dita Karang.

Sejak diketahui akan debut sebagai anggota girlband K-Pop, banyak netizen yang mencari tahu siapa Dita Karang. Salah satu artis kondang Indonesia, Dian Sastrowardoyo, juga memberi ucapan selamat atas debut Dita di Korea. Ia mengaku bangga sebagai orang Indonesia.

Who Dis? merupakan lagu urban hip hop dance yang diproduksi oleh produser Amerika, Melanie Fontana dan Michel Lindgren Schulz. Produser ini kabarnya pernah bekerja sama dengan Justin Bieber, The Chainsmokers, BTS, dan juga Shark, produser dari Korea.

"Kami merasa terhormat bisa bekerja sama dengan mereka apalagi fakta bahwa ini hanya untuk debut kami. Karena kami bisa berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, tak ada masalah dengan produksinya. Kemarin kami mengirimi mereka pesan yang mengatakan bahwa kami gugup soal showcase debut ini dan mereka membuat pesan dukungan yang panjang. Kami terkejut dan bersyukur," ujar Secret Number.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya