Dituding Jiplak Lagu, Kekeyi Nangis Sesenggukan Takut Dipenjara

Kekeyi
Sumber :
  • Youtube Kekeyi

VIVA – Lagu Kekeyi, Keke Bukan Boneka, masih menjadi bahan pembicaraan hingga saat ini. Bukan lantaran lagu ini masih bertengger menjadi trending nomor satu Youtube Indonesia, tapi lagu tersebut turut menuai kritik dari sejumlah pihak.

Aurel Hermansyah Foto Maternity, Kena Body Shaming Sampai Diejek Mirip Kekeyi

Lagu Keke Bukan Boneka dianggap memiliki kemiripan dengan lagu Aku Bukan Boneka, yang dipopulerkan oleh jebolan Indonesian Idol, Rinni Wulandari, pada 2007 lalu.

Sang pencipta lagu, Novi Umar, pun turut angkat bicara. Ia menyayangkan ada bagian kecil dari lagu Keke Bukan Boneka yang mirip dengan lagu ciptaannya. Kemiripan tersebut terletak pada lirik 'Aku bukan boneka, boneka, boneka'. Sedangkan lagu yang dinyanyikan Kekeyi berbunyi, 'Keke bukan boneka, boneka, boneka'

Kekeyi Dandan Ala Barbie, Netizen Malah Nyinyir

Melalui akun Youtube Dunia Manji, Kekeyi pun memberikan klarifkasi. Ia mengaku belum pernah mendengar lagu itu sebelumnya. Kekeyi mengatakan, inspirasi lagu tersebut didapat saat ia putus dari mantan kekasih, dan mengatakan 'aku bukan boneka'.  Kekeyi pun melontarkan permintaan maaf jika lagu yang ia nyanyikan dan ciptakan, ternyata memiliki kemiripan dengan lagu ciptaan orang lain. 

"Aku minta maaf banget. Aku bukan berniatan buruk atau kayak ngambil lagu orang atau ngambil hak cipta orang. Aku tuh cuma niat buat lagu dan bener-bener gak tahu kalo lagunya sama," ujar Kekeyi, dikutip VIVA dari Youtube dunia MANJI, Selasa 2 Juni 2020. 

Buktikan Sukses, Rio Ramadhan Mantan Kekeyi Terjun ke Dunia Politik

Setelah Novi Umar mengunggah video Aku Bukan Boneka di akun Instagramnya, Kekeyi mengaku baru mengetahui kalau lagunya mirip dengan lagu ciptaan orang lain, yang sudah dirilis 13 tahun lalu. 

"Nah itu baru tahu aku. Sumpah aku gak tahu sama sekali. Aku juga.. kok ada kayak gini, ini apalagi. Aku salah apa," lanjut dia. 

Wanita berhijab itu menuturkan, di satu sisi ia sangat senang lagunya bisa melejit bertengger di nomor satu trending Youtube Indonesia, tapi di sisi lain, Kekeyi juga merasa ketakutan karena lagunya jadi kontroversi. Sambil menangis, Kekeyi bahkan ketakutan kalau dirinya sampai dipenjara. 

"Aku takutnya kalo nanti aku dipenjara gimana. Aku cuma niatnya menghibur doang. Aku gitu doang mikirnya, gak mikir lain-lainnya," kata dia.Kekeyi bahkan sampai berniat untuk menghapus video klip Keke Bukan Boneka dari Youtube. Ia juga mengatakan sudah berkomunikasi dengan Rinni Wulandari untuk menyampaikan permintaan maaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya