Dibantu Devano, Iis Dahlia Berharap Viral

Iis Dahlia
Sumber :
  • Ist

VIVA – Pedangdut Iis Dahlia tak ingin berhenti berkarya meski keadaan seperti ini. Iis membawakan lagu baru berjudul Viral. Awalnya Iis ragu untuk melakukan proses rekaman di tengah pandemi. Namun ia menyatakan tidak akan kalah dengan keadaan.

Ngaku Kesepian Anak Udah Gede, Iis Dahlia: Jangan Lupa ke Rumah Tengokin Mamah

“Awalnya Pak Hadi Sunyoto, produserku menanyakan kapan mau rekaman dan merilis single lagi. Sempet juga kepikiran untuk menunda karena ada pandemi ini. Tapi aku putuskan untuk tetap rekaman," kata Iis saat berbincang secara virtual dengan media, Jumat, 26 Juni 2020.

Iis biasanya membawakan lagu dengan tempo lambat. Iis ingin mengubah hal tersebut di lagu barunya. Dibantu Taufik Apalah sebagai pencipta lagu dan Henri Lamiri yang bertugas mengarensemen musik, lagu tersebut tercipta.

Kondisi Mental Devano Danendra Membaik, Iis Dahlia Puji Pacarnya

"Iis bilang, supaya kalau tampil di acara-acara talk show saat opening, biasanya dia diminta nyanyi. Nah dia bisa menyanyikan lagu Viral ini yang berirama riang dan enerjik. Pas banget dengan keinginannya Iis,” ujar Hadi Sunyoto produser lagu tersebut.

Selain nama-nama tersebut, Iis Dahlia menggandeng anaknya, Devano Danendra. Ia ingin Devano memberikan masukan agar lagu ersebut bisa diterima oleh anak muda yang usiana tak terpaut jauh dengan Devano.

Bikin Baper, Intip Video Romantisnya Devano Danendra dengan Sang Kekasih

“Ada andil besar dari anakku Devano, dalam lirik lagu Viral. Dia kan juga sudah jago nulis lirik lagu. Ada beberapa bagian liriknya yang dia ubah sedikit biar cocok. Senang banget bisa kerjasama dengan anak sendiri,” kata Iis.

Baca juga: Penghasilannya Melebihi Suami, Iis Dahlia Diam-diam Beli Barang Mewah?

Awalnya Iis ingin menggandeng anaknya atau Disk Jockey (DJ) ternama untuk menyemarakkan lagu tersebut. Niatnya dibatalkan. Meski begitu, Iis tetap puas dengan hasil akhir lagunya. Belum lagi, wanita yang telah berkarier sebagai pedangdut selama 30 tahun itu mencoba nge-rap di tengah lagu.

"Aku puas sekali dengan lagu Viral ini. Dan orang-orang terdekatku bilang lagunya enak dan easy listening. Termasuk komentar Devano sendiri. Katanya gampang nempel di kepala liriknya. Semoga deh, lagu ini bisa viral se-Indonesia sesuai judul lagunya, Viral,” kata Iis Dahlia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya