Dianggap Lecehkan Agama Hindu, MV How You Like That Blackpink Dikecam

Blackpink.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Girl group K-pop, Blackpink, memecahkan rekor Youtube untuk pemutaran music video atau video musik yang paling banyak ditonton sepanjang masa, lewat single baru mereka yang sangat dinanti-nantikan, How You Like That.

Jonathan Frizzy Pamer Foto Bareng Anak saat Nonton BLACKPINK, Komentar Ririn Dwi Ariyanti Disorot

Namun kebahagiaan girl group asuhan YG Entertainment ini nampaknya harus ditahan, karena video klip tersebut menimbulkan kontroversi di fandom alias fans kingdom K-pop, demikian menurut Allkpop.

Beberapa fans memerhatikan penggunaan patung Dewa Hindu, yang dianggap suci, digunakan sebagai penyangga dalam video musik tersebut. 

Ayu Ting Ting Rela Ngemper di Antrean Demi Nonton BLACKPINK, Warganet Beri Pujian: Keren!

Hal itu dianggap tidak menghormati agama dan para dewa, sehingga para penggemar K-pop mendesak YG Entertainment, untuk memberikan penjelasan sekaligus meminta maaf. 

Selain dianggap sebagai bentuk penistaan agama, hal ini juga dapat memberikan image negatif kepada para member Blackpink, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Meski mereka tidak bertanggung jawab untuk set dalam video klip tersebut. 

Mencengangkan! Ternyata Segini Jumlah Kekayaan Member BLACKPINK, Jisoo Paling Tajir Melintir

Sementara beberapa fandom meminta dengan hormat pihak agensi untuk menghindari kelalaian seperti itu yang dapat berdampak buruk pada artisnya, ini bukan pertama kalinya agensi K-pop dituduh melecehkan agama dan budaya. Fans di seluruh dunia menganggap, pihak agensi lah yang harus bertanggung jawab.

Sebagai informasi, video musik lagu terbaru Blackpink, How You Like That, dirilis pada Jumat, 26 Juni 2020, pukul 18.00 KST (waktu Korea) atau 16.00 WIB. Hanya dalam 11 jam, video klip tersebut berhasil memecahkan rekor Youtube Premier, hingga mencapai 50 juta views

Rekor sebelumnya dipegang oleh BTS, di mana video musik lagu Boy With Luv milik mereka mampu mencapai 40 juta views dalam waktu 10 jam 8 menit. Tidak hanya itu, video musik How You Like That juga langsung menempati posisi trending nomor 1 di Youtube, hingga hari ini, Minggu 28 Juni 2020. 

Baca juga: Comeback, Personel BLACKPINK Ungkap Pesan Haru untuk Penggemar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya