Nostalgia ST12, Raja Pop Melayu Langganan Model Top Papan Atas

Band ST12
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Nama grup musik ST12 sempat sangat melambung pada era 2005-2010 silam. Band yang mengusung genre pop melayu tersebut bahkan pernah berjaya memuncaki jajaran chart musik Tanah Air.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Deretan hits juga mampu dicatatkan kelompok musik asal Bandung itu yang menempatkan mereka sebagai salah satu yang cukup diperhitungkan di masa tersebut.

Sang vokalis, Charly van Houten menjadi sosok yang begitu dikenal dengan gaya dan suara khasnya dalam mendendangkan tembang-tembang andalan, yang sudah sangat melekat di benak penggemar musik Tanah Air.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Baca juga: Gila, Pose Pamer Cincin Prilly-Reza Rahadian Tembus 3 Juta Likes

Album kedua ST12, P.U.S.P.A menghasilkan sejumlah lagu yang masih disukai publik Tanah Air hingga saat ini.

Maxime Bouttier Pamer Foto Lawas Luna Maya yang Dicurinya

Rupanya, kesuksesan barisan hits tersebut pun turut didukung dengan penggarapan video klip yang melibatkan model-model cantik papan atas yang beradu adegan dengan para personel, terutama Charly.

Tak pelak, lewat sajian video klip yang melibat bintang top Tanah Air itu pun reputasi ST12 mulai sangat menjulang, mengingat para model ini bukan artis “kelas dua”.

Lantas, siapa sajakah para bintang top Tanah Air yang pernah turut terlibat dalam video klip ST12? berikut daftarnya:

Luna Maya
Luna Maya.
Mantan kekasih Ariel NOAH ini ikut terlibat sebagai model lagu ST12 yang berjudul P.U.S.P.A yang merupakan single perdana dari album keduanya ditahun 2008 yang bertitel sama dengan lagu tersebut.

Di video klip ini, Chary tampak sangat tidak canggung dalam beradu adegan dengan cewek cantik kelahiran Denpasar, Bali itu.

Wulan Guritno
Wulan Guritno
Wanita berparas anggun nan awet muda ini jadi model video klip pada single kedua berjudul Cari Pacar Lagi. Dengan mengusung nuansa komedi, video klip ini kembali mendongkrak pamor ST12 setelah sebelumnya sukses dengan single pertama P.U.S.P.A

Wulan Guritno tampil cukup natural dan berhasil memberikan kesan mendalam bagi penggemar ST12.

Nadine Candrawinata
Nadine Chandrawinata
Kakak kandung cowok ganteng kembar Marcel dan Mischa Candrawinata itu jadi model video klip single ketiga berjudul Saat Terakhir. Lagu tersebut didedikasikan untuk personel ST12 yang sudah almarhum, Iman Rush.

Baca juga: Ternyata, Begini Isi Apartemen Hana Hanifah

Carissa Puteri
Carissa Puteri.
Aktris yang populer dalam perannya di film Ayat-ayat Cinta itu ambil bagian sebagai model lagu ST12 berjudul Putri Iklan. Dengan penampilan mempesona, Carissa membius penikmat music ST12 lewat aksinya di video klip tersebut.

Sigi Wimala
Nama Sigi Wimala melambung saat menjadi peran utama dalam film Tentang Dia garapan Rudi Soejarwo. Sigi pun pernah jadi model ST12 dalam lagu Jangan Pernah Berubah.

Naysila Mirdad
Keterlibatan Naysila Mirdad bersama video klip ST12 yakni pada lagu “Isabella” yang ada kemasan album P.U.S.P.A Repacked tahun 2009.

Sementara itu, ada deretan model cantik lagi yang pernah terlibat di video klip ST12 yakni Fera Feriska (lagu Saat Kau Jauh), Rianti Cartwright (Terlalu), Anneke Jodi (Aku Terjatuh) dan Gista Putri (Cinta Tak Harus Memiliki).

Maka tak salah jika ST12 sempat dijuluki sebagai rajanya band pop melayu yang punya deretan model berkelas papan atas dalam deretan koleksi video-video klip mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya