Menangi Kontes YG Entertaiment, Reza Darmawangsa Rilis Lagu

Reza Darmawangsa
Sumber :
  • Instagram/Rezadarmawangsa

VIVA – Penyanyi muda Reza Darmawangsa yang cukup piawai melantunkan lagu-lagu berbahasa Korea, pada awal bulan Juli tahun 2020 kemarin berhasil memenangkan kontes menyanyikan ulang (cover) lagu baru member grup Treasure, Bang Yedam dari YG Entertaiment. Keberhasilan tersebut tentu saja membuat bangga.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Torehan prestasi itu makin menambah daftar talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil dikenal dunia. Bagi Reza, langkahnya untuk meraih segudang prestasi masih terus berjalan, termasuk menghadirkan lagu-lagu yang bisa menjadi teman menjalani kehidupan para penikmat musik di manapun berada.

Untuk itu, Reza Darmawangsa merilis single lagu berjudul “Yang Kurasa”, yang dirilis oleh Alfarecords. Lagu ini adalah adaptasi dari lagunya terdahulu berjudul “I’m In Love”, yang ditulis Reza dalam bahasa Inggris. Lagu “I’m In Love” sendiri saat ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di Youtube.

G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback ke Dunia Musik Secara Global Pertengahan 2024

Baca juga: Curhatan Omas, Berjuta Berkah Usai Putuskan Berhijab

“Sebenarnya aku tidak expect jika I'm In Love mau dibikin project berbahasa Indonesia. Ketika aku sign sama Alfarecords, project pertamaku adalah Yang Kurasa ini, dan kita ingin lihat seberapa antusias fans/followers-ku dengan lagu berbahasa Indonesia, karena dua lagu yang aku rilis sebelumnya juga kan dalam bahasa Inggris,” ujar Reza Darmawangsa dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Sheemar Rilis Lagu Puncak Tertinggi dan Getar, Tenteng Pengalaman Saat Beranjak Remaja

“Single Yang Kurasa, aku seperti menganggap project ini adalah sebuah challenge, karena I’m In Love akan ada dua versi jadi aku sangat berusaha untuk memperkenalkan kembali lagu itu dalam bahasa Indonesia tetapi juga dengan nuansa yang lain lagi, lebih baru serta lebih fresh,” ujar Reza menambahkan.

Secara tema, single ini bercerita tentang memiliki pasangan lebih baik daripada sendiri. Di sini, Reza menceritakan kegelisahan dirinya setelah putus dari pasangannya dan menemukan kejenuhan dalam dirinya, hingga tiba-tiba ada seseorang yang mendekatinya dan membuatnya tersenyum.

Baca juga: Terungkap, Catherine Wilson Fans Berat Klub Chelsea

“Pengennya sih lagu ini bisa mewakili teman-teman semua dan secara aku menggunakan pemilihan cerita yang nyata juga, tentang kita sebagai milenial yang jatuh cinta lagi setelah mengalami patah hati atau gagal dalam hubungan sebelumnya. Ketika kita lelah dengan perasaan patah hati, lalu tiba-tiba datang seseorang yang membuat hari-hari kita jadi lebih baik dan pulih dari luka sebelumnya,” kata Reza.

Reza menambahkan bahwa dirinya berharap pesan yang ada di dalam lagu ini bisa tersampaikan dengan jelas. “Karena memang cerita pada lagu ini cukup ringan jadi menurutku lebih cocok dibuat dalam tutur kata sehari-hari, pasti kita seringkali punya kata-kata dalam pikiran kita yang tidak bisa diucapkan kepada seseorang karena mungkin terlalu to the point. Oleh karena itu, lagu ini dibuat yang paling penting adalah pesan dalam lagunya harus bisa tersampaikan secara jelas,” kata Reza.

Proses penggarapan lagu ini pun ternyata cukup cepat karena komposisi kerangka lagu sudah ada, dan untuk pembuatan liriknya sendiri hanya membutuhkan waktu satu hari saja.

Demikian juga dengan proses penggarapan video musiknya cukup perlu satu hari take, yang melibatkan seorang penyanyi dari salah satu ajang pencarian bakat bernama Maria Eka yang berperan sebagai lawan main Reza. (day)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya