Konser KREASI, Apresiasi Peduli Pekerja Seni untuk Berdonasi

Pendiri Yayasan KITA, Nia Ramadhani
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Yayasan Kita Aku dan Kamu atau yang lebih dikenal dengan nama Kita Turut Andil, membuat satu program donasi bernama KREASI (Kreatif Dalam Berdonasi). Acara donasi tersebut akan dikemas dalam bentuk konser musik virtual.

PUBG Mobile Gelar Konser In-Game Bareng Blackpink Bulan Ini

Donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk diteruskan ke para pekerja seni khususnya pekerja seni budaya dalam bidang wayang, reog dan gamelan yang terkena dampak COVID-19.

Para pekerja seni tersebut juga akan terlibat di gelaran tersebut. Mereka antara lain, Pekerja Musik Jalanan, Pekerja Seni Budaya, Pemain Musik Disabilitas, Penari Disabilitas dari GSTAR PRODUCTION dan Pekerja Seni Tari Profesional dari Onframe Dance Management.

Vidi Aldiano Tak Sabar Nonton Konser Dirinya Sendiri, Kok Bisa?

Baca juga: Bukan Tampang, Dhani Ungkap Syarat Mutlak Jadi Vokalis Dewa 19

"Awal mula kepikiran itu saat karantina di rumah. Jadi di rumah kita ngobrol virtual, aku menyampaikan aku pribadi punya yayasan impian sejak lama," ungkap pendiri Yayasan KITA, Nia Ramadhani.

BTS Tampil di Pameran Seni Immersive Baru di D.C

“Jadi pertama gini, karena kita di Yayasan KITA ini semuanya pekerja seni pada saat pandemi itu banyak banget dari teman-teman kita yang shownya di-cancel, berawal dari situ. Terus kita mulai lebih spesifik lagi kepikiran yang kayak gamelan, reog dan juga dalang. Tiga sektor itu yang kita tuju untuk menyalurkan donasi,” tambah Nia.

Virtual music concert Kreasi

Dengan mengajak para pekerja seni budaya itu pula, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian masyarakat umum kepada para pelaku seni budaya yang sudah mulai tenggelam di era modern ini.

“Kenapa kepikiran mereka, karena sebelum masa pandemi ini menurut saya dan teman-teman kayak gamelan dan seni budaya itu sudah mulai ditinggalkan dengan era modern, sudah mulai hampir terlupakan,” jelas Nia dalam program Kabar Petang tvOne, Jumat 24 Juli 2020.

Baca juga: VIDEO: Rombongan Akad Nikah Pakai APD di Wisma Atlet Pacitan

Selain mereka akan ada artis-artis ternama, yakni Titi DJ, Krisdayanti, Rossa, Vidi Aldiano, Gamaliel, Andien, Naura dan Neona, Gading, Luna Maya, Jessica Iskandar, Ayu Dewi dan Uus. Akan hadir pula para influencer, yakni Patricia Gouw, Andy Yanata, Jovi Adhiguna, dan Karina Syahna.

Tujuan dari acara Kreasi adalah untuk membuka mata masyarakat Indonesia, masih ada sektor lain yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 yaitu sektor dunia hiburan dan kesenian.

Konser virtual KREASI akan disiarkan secara live streaming di YouTube Kita Turut Andil pada hari Minggu ,26 Juli 2020 pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya