Perdana Setelah Ashraf Meninggal, BCL Gelar Showcase Virtual

Bash Music Company
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa Unge menggelar showcase virtual pertama setelah meninggalnya sang suami tercinta, Ashraf Sinclair. Lewat live streaming Youtube milik dia It's Me BCL, konser bertajuk Melangkah Lagi itu digelar selama lebih kurang 30 menit hari Minggu, 26 Juli 2020 pukul 14.30.

Momen Haru BCL Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair, Tiko Aryawardhana Setia Mendampingi

Dia melantunkan tiga lagu mengenai kisah hidupnya bersama Ashraf Sinclair. "Melangkah Lagi merupakan virtual showcase untuk penampilan perdana BCL secara virtual setelah absen hampir lima bulan pada masa pandemi dan selepas kepergian Alm. Ashraf," tulis Ria HD, PR & Media Relation pada single 12 Tahun Terindah BCL dalam siaran persnya, Minggu, 26 Juli 2020.

Baca Juga: #TanyaDokter: Ciri-ciri Mimisan yang Berbahaya

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Adalah lagu Cinta Pertama, Karena Kucinta Kau, dan 12 Tahun Terindah yang dibawakan oleh Unge. Cinta Pertama merupakan single dari album pertama Bunga yang mempertemukan Unge dengan Ashraf untuk pertama kalinya di Kuala Lumpur pada tahun 2007 silam.

Sementara lagu Karena Kucinta Kau mengisahkan kebahagian Unge sebagai perempuan yang amat dicintai suaminya, dan terakhir single barunya 12 Tahun Terindah sebagai rasa syukur BCL lantaran diberikan Tuhan 12 tahun terindah bersama Ashraf.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Ibunda dari Noah Sinclair itu tampil dari lantai tiga rumahnya sehingga disebut Performing from BCL's Attic. Terlihat dekorasi bunga yang didominasi warna merah muda, putih, peach dan biru memberikan kesan feminin. Ada beberapa lukisan menghiasi ruangan.

Tak lagi serba hitam selepas meninggalnya Ashraf, Unge mengenakan dress code berwarna merah muda. Awal cuplikan video merupakan adegan wawancara Ashraf dengan Unge saat mereka pertama kali jumpa ketika mempromosikan album Cinta Pertama di Kuala Lumpur, 2007. BCL  masuk ruangan, duduk, mengenakan headset dan mulai bernyanyi. "Sunny....Sunny..."

Lagu kedua dimulai dengan cuplikan saat konser It's me BCL di Jakarta, 2017 lalu. Momen di mana Ashraf terus memberikan tatapan penuh cinta dan kasih untuk istrinya selalu diabadikan.

"Jika ada yang bilang kulupa kau. Jangan kau dengar. Jika ada yang bilang 'ku tak setia. Jangan kau dengar. Banyak cinta yang datang mendekat 'Ku menolak Semua itu karena kucinta kau," lirik Unge menyanyikan lagu.

Lagu penutup adalah single terbaru Unge berjudul 12 Tahun Terindah. "Oh terima kasih, Tuhan kau telah berikan, 12 tahun terindah, bersama dirinya... Menjalani cinta yang kupikir tak ada.."

Konser virtual ini diakhiri dengan ucapan terima kasih Bunga Citra Lestari untuk para penggemarnya. Dia mengucapkan terima kasih atas semangat yang diberikan selama ini untuk dia agar terus berkarya.

"Terima kasih untuk doa dan dukunganya. Untuk cintanya pada karya-karya saya. Untuk semangat yang menguatkan untuk melangkah lagu. Terima kasih telah menjadi saksi perjalanan saya, mengiringi langkah saya, kembali melakukan hal yang saya cintai. Bernyanyi," ujar Bunga Citra Lestari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya