Baru 12 Tahun, Putra Sulung Asri Welas Sudah Jago Ngerap 3 Bahasa

Ibam, putra Asri Welas.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rapper cilik, Ibam, putra sulung Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja yang baru berusia 12 tahun sudah tertarik untuk terjun ke dunia musik sejak usianya menginjak 5 tahun. Siapa sangka, ketertarikan dalam dunia musik ini adalah untuk menjadi musisi rap.

Fakta Menarik Comedy Island Indonesia, Serial Kocak dengan Misi Tersembunyi yang Menantang

Berawal dari hobi suka bermain game dan nonton video di Youtube, Ibam jadi terpapar berbagai macam genre musik, termasuk di dalamnya adalah lagu-lagu dari grup band Linkin Park.

Baca juga: Putri Parto Patrio Semakin Serius di Dunia Tarik Suara

Asri Welas Ungkap Pernah Jadi Korban Pembobolan Rekening, Saldo Dikuras Sampai 0 Rupiah

Sering mengunggah cover rap dari penyanyi-penyanyi dalam dan luar negeri favoritnya, Ibam memang punya bakat yang luar biasa. Bahkan, Ibam bisa melakukan rap dalam 3 bahasa yaitu Indonesia, Inggris, dan Korea.

Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia memang merupakan bahasa yang sehari-hari digunakan Ibam untuk berkomunikasi baik di rumah ataupun sekolahnya. Namun, karena daya ingat yang sangat kuatlah yang membuat Ibam juga mampu melakukan rap dalam Bahasa Korea.

Ernest Prakasa Kemas Isu Penipuan Perbankan dalam Serial Sitkom

Kini, Ibam telah siap untuk merilis karya originalnya yang berjudul Alone. Percaya atau tidak, lagu ini diambil dari pengalaman Ibam yang di-bully dahulu kala. Lirik dari lagu ini diciptakan sendiri oleh Ibam ketika dirinya merasa ingin meluapkan perasaannya dari pengalaman bullying tersebut.

Ditulisnya dalam secarik kertas, Ibam ingin lagu ini menjadi pesan untuk semua yang mengalami bully untuk dapat menghadapi secara positif dan tidak pernah menyerah.

"Aku membuat lagu ini karena aku ingin mengekspresikan perasaan yang aku rasakan saat di sekolah. Aku mau mengatakan kalau masih ada orang-orang yang peduli padamu dan jangan pernah biarka orang lain mem-bully-mu,” ungkap rapper cilik yang sangat mengidolakan Iwa K, Saykoji, Eminem, Kris Kros, hingga BTS ini kepada VIVA, Kamis, 6 Agustus 2020.

Baca juga: Wow! Single Terbaru Rey Mbayang Rajai Trending YouTube Indonesia

Ibam juga dibantu oleh Dipta sebagai music composer lagu debutnya ini. Selain akan tetap merilis
musik-musik terbarunya, Ibam juga ingin selalu membuat karya yang dapat menginspirasi banyak orang serta tetap melanjutkan pendidikan formalnya.

Bangga, adalah kata yang diungkapkan oleh kedua orang tua Ibam, Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja ketika mengetahui Ibam, putra sulungnya, ingin memulai karier sebagai musisi rap.

"Karena ini maunya Ibam, tidak ada paksaan sama sekali. Semuanya dilakukan dengan fun. Dan aku amaze karena dia bisa membuat lirik dan lagu sendiri di umur yang masih muda," kata Asri Welas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya