Korea Selatan akan Bangun Arena Konser Besar, untuk BTS?

Ilustrasi arena konser BTS
Sumber :
  • koreaboo

VIVA – Korea Selatan dikabarkan akan membangun arena konser yang mampu menampung puluhan ribu penonton. Arena konser ini akan berlokasi di K-Culture Valley, sebuah taman hiburan berbasis budaya pop Korea yang saat ini sedang dibangun di Goyang, Provinsi Gyeonggi.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Arena konser di K-Culture Valley ini akan mampu menampung 42 ribu penonton. Area ini nantinya akan mencakup hotel, aktivitas budaya dan fasilitas perbelanjaan yang mengakomodasi para penonton yang akan datang ke konser. Rencananya area ini akan dibangun pada 2024 mendatang.

Adanya kabar pembangunan arena konser ini kemudian membuat nama Bangtan Sonyeondan atau BTS menjadi sorotan. Hal ini lantaran, ada banyaknya permintaan untuk konser BTS namun belum ada tempat yang dianggap cukup untuk menampung penonton konser BTS seperti di beberapa area konser di luar negeri.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Sebut saja arena Rose Bowl di Los Angeles, Amerika Serikat yang mampu menampung 90.888 penonton, dan Stadion Stade de France di Paris yang mampu menampung hingga 80.698 penonton.

Arena yang ada di Korea Selatan, seperti Stadion Olimpiade Seoul dan Stadion Sky Gocheok, dapat menyelenggarakan konser K-Pop, tetapi sebagian besar digunakan untuk olahraga. Arena K-Culture Valley, di sisi lain, akan menjadi aula pertunjukan yang khusus dibuat untuk K-Pop.

Heboh Tarian Erotis di Pasar Malam Asahan, Modus Panitia Izin Kreasi Busana Muslim

Baca juga: Kemenparekraf Gelar Travel Fair, Catat Tanggalnya

Sontak adanya pengumuman ini membuat para penggemar K-Pop sangat senang mendengar berita tersebut. Selain itu ARMY (penggemar BTS) sangat bangga dengan pengaruh BTS terhadap rencana baru tersebut.

"mereka membangun stadion di korea selatan karena 'kurangnya tempat besar untuk konser' setelah bts mengadakan tur dunia dan tampil di stadion besar ... jadi pada dasarnya Anda memberi tahu saya bahwa dampak bts begitu besar sehingga Korea Selatan memutuskan untuk membangun secara keseluruhan stadion karena mereka? wah ini gila," komentar netizen.

Ilustrasi arena konser BTS

"Oke tapi Korea Selatan membangun seluruh stadion untuk bts ... UNTUK BTS ... kalian semua, saya bahkan tidak perlu mengatakan sesuatu atau berbicara lagi, fakta bahwa mereka akan melakukannya untuk bts sudah menjelaskan seberapa besar & pentingnya bts, & saat ini tidak ada yang bisa menyangkalnya," komentar ARMY.

"KOREA SELATAN MEMBANGUN STADIUM UNTUK BTS
IMPACT TTTTT BABE IMPACTTT????,"
komentar lainnya.

"korea selatan sedang membangun stadion dengan kapasitas 42 ribu untuk memenuhi permintaan penonton bts. yup, bts adalah standarnya. Kalian semua bisa menangis lebih keras sekarang ????," komentar netizen lain.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya