Konser Social Distancing Pertama di Dunia Digelar, Begini Wujudnya

Konser Social Distancing Pertama di Dunia Digelar
Sumber :
  • https://www.buzzfeed.com/

VIVA – Pandemi virus corona mengharuskan kita berjauh-jauhan dengan orang lain. Menjaga jarak, sudah menjadi keseharian kita. Tapi, hal itu tidak berarti menghentikan kita untuk bersosialisasi atau mencari penghiburan.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Ya, musisi Sam Vender, nekat mengadakan konser di tengah pandemi. Dia mengadakan konser outdoor di Virgin Money Unity Arena di Newcastle, Inggris, pada Selasa 11 Agustus 2020. Para promotor menyebutnya sebagai 'Konser Jarak Sosial Pertama di Dunia'.

Dalam beberapa foto yang dibagikan, terlihat dua wanita yang menonton konser tersebut, berdiri tertib dengan menjaga jarak sambil mengenakan masker. Keduanya turut memegang bir, untuk menemani mereka menonton konser.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Beberapa foto juga menggambarkan perbedaan antara konser sebelum pandemi dan sedang pandemi. Para penonton sudah disiapkan pod masing-masing yang mengharuskan mereka menjaga jarak. Semuanya nampak tertib, dan tidak ada yang keluar dari jalurnya. 

Konser Social Distancing Pertama di Dunia Digelar

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Total, ada 500 pod yang dipasang di lapangan itu. Masing-masing pod, boleh diisi hingga lima orang. 

Baca juga: Anak Muda Pengguna Vape 5 Kali Lebih Berisiko Tertular Virus Corona

"Saya kehilangan sebagian besar interaksi sosial, segala bentuk kenormalan, atau kebahagiaan secara umum. Tetapi sebenarnya itu terlihat cukup menyenangkan bagi saya," kata salah seorang penonton," dikutip VIVA dari Buzz Feed, Kamis 13 Agustus 2020. 

"Sepertinya ini konser ideal saya: tidak ada orang mabuk yang berkeringat, tidak ada remaja yang memaksa dan membuat masalah, dan tidak ada ratu yang memaksa bernyanyi seperti Mariah Carey yang berteriak di telinga saya," kata yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya