Sejumlah Musisi Tanah Air Berkolaborasi di Album Guruh Sukarno Putra

Guruh Soekarnoputra
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sejumlah musisi Tanah Air berkolaborasi dalam sebuah album dari salah satu maestro, Guruh Sukarno Putra. Album yang berjudul Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 ini berisikan 10 lagu terbaik ciptaan Guruh.

Lama Tak Muncul, Nidji Rilis Single Baru Ciptaan Guruh Soekarno Putra

Album yang digarap oleh Musica Studios dan bekerja sama dengan KFC ini diisi oleh musisi top. Di antaranya NOAH, Iwan Fals, D’Masiv, Kahitna, Afgan, Giring Ganesha, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, Maizura dan JFlow.

Baca Juga: Guruh Soekarno Risih dengar Kata 'Which Is'

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

Produser Musica Studio, Indrawati Widjaja atau yang karab disapa Bu Acin menyampaikan bahwa album ini dibuat untuk menjaga eksistensi, memberikan apresiasi, serta melestarikan karya-karya dari Guruh Sukarno Putra.

"Ibu kenal Guruh dari tahun ‘70-an. Dari Musica menginginkan, sselain mengapresiasi, kita pengin melestarikan karya mas Guruh yang ternyata sampai hari ini milenial suka mendengar karya mas Guruh yang original. Itu kenyataan yang ada," kata Bu Acin dalam webinar, Jumat, 14 Agustus 2020.

Afgan Syahreza Blak-blakan Soal Asmara, Ingin Menikah Sekali untuk Selamanya

Album ini berisi 10 lagu ciptaan Guruh Sukarno Putra seperti Kala Cinta Menggoda, Aji Mumpung, Sendiri, Candu Asmara, Kala Sang Surya Tenggelam, Zamrud Khatulistiwa, Setia, Cinta Indonesia, Lenggang Puspita dan Keranjingan Disko.

Sementara, Guruh Sukarno Putra turut memberikan apresiasi atas rilisnya album ini. Terutama kepada para musisi yang terlibat dalam pembuatan album ini.

“Terima kasih untuk teman-teman dan handai taulan yang selalu setia mendukung saya sehingga album ini lahir dengan diiringi harapan dan doa, agar dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi generasi muda untuk produktif berkarya,” kata Guruh.

Afgan yang terlibat dan membawakan lagu Lenggang Puspita dalam album ini tidak ingin terlalu membuat lagu itu menjadi modern.

"Emang referensinya saya enggak pengin terlalu modern di lagu ini. Banyak yang dibikin modern. Saya pengin ada old school-nya kayak ada diskonya. Gitu brief dari saya ke label," kata Afgan.

Kemudian NOAH yang membawakan lagu Kala Cinta Menggoda sempat membuat tiga versi lagu sebelum akhirnya memutuskan aransemen yang cocok.

"Jadi emang kita enggak sengaja bikin tiga versi. Tadinya satu aja, terus ada koreksinya dari main keyboard. Masing-masing punya opini. Akhirnya bikin tiga versi," kata Lukman NOAH

Album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 sendiri telah digarap sejak tahun 2019. Beberapa lagu telah dirilis terlebih dahulu di berbagai platform digital. Selain bentuk CD, album ini juga akan dirilis dalam bentuk vinyl dan bakal beredar dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya