Lagu Kala Cinta Menggoda Versi NOAH, Sedih dan Bikin Galau

NOAH.
Sumber :
  • dok.MUSICA

VIVA – Band NOAH berkesempatan untuk ikut mengisi dalam album Guruh Sukarno Putra yang bertajuk Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020. NOAH mengaransemen lagu Kala Cinta Menggoda yang dipopulerkan oleh Almarhum Chrisye pada tahun 1997.

Lama Tak Muncul, Nidji Rilis Single Baru Ciptaan Guruh Soekarno Putra

Ternyata ada cerita menarik saat proses aransemen lagi Kala Cinta Menggoda itu. Setelah aransemen yang pertama jadi, ternyata setiap personel NOAH memiliki versi masing-masing hingga akhirnya dibuat tiga versi yang berbeda.

Baca Juga: Sejumlah Musisi Tanah Air Berkolaborasi di Album Guruh Sukarno Putra

Terungkap Harga Rumah Guruh Soekarnoputra yang Akan Digusur Gegara Utang Rp35 M

"Jadi memang kita enggak sengaja buat tiga versi. Tadinya satu saja, terus satu ada koreksi sama main keyboard dan punya versi masing-masing. Akhirnya ada tiga versi," kata Lukman NOAH  dalam konfrensi pers virtual perilisan albumitu, Jumat, 14 Agustus 2020.

Akhirnya dari berbagai pertimbangan, band yang diisi oleh Nazril Irham atau Ariel, Lukman Hakim, dan David Kurnia Albert ini memutuskan salah satu versi yang akan ada dalam album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020.

Rumah Guruh Soekarnoputra Bakal Dieksekusi, Isinya Banyak Barang Peninggalan Bung Karno

"Dan sepakati dan setujui versi Ariel. Sedih, lirik sedih, gimana kalau bawa sedih aja. Jangan riang aransemennya. Akhirnya jadi gitu, slow," ucap Lukman.

Selain NOAH, musisi lain yang mengisi album ini adalah Iwan Fals, D’Masiv, Kahitna, Afgan, Giring Ganesha, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, Maizura dan JFlow.

Album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 sendiri telah digarap sejak tahun 2019. Total ada 10 lagu di dalamnya, yaitu Kala Cinta Menggoda, Aji Mumpung, Sendiri, Candu Asmara, Kala Sang Surya Tenggelam, Zamrud Khatulistiwa, Setia, Cinta Indonesia, Lenggang Puspita dan Keranjingan Disko.

Beberapa lagu telah dirilis terlebih dahulu di berbagai platform digital. Selain bentuk CD, album ini juga akan dirilis dalam bentuk vinyl dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya