Cerita Ubay Nidji Duet Bareng Iwan Fals

Iwan Fals.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro

VIVA – Ubay vokalis band Nidji mendapatkan kesempatan yang berharga. Ia berkolaborasi dengan musisi senior Iwan Fals dalam lagu Aji Mumpung yang dipopulerkan oleh Guruh Sukarno Putra pada tahun 1990.

Giring Ingin Kembali ke Dunia Musik Usai Gagal di Politik, Grup Band Nidji Tutup Pintu

Ubay menyampaikan jika ia sangat senang saat diminta untuk bergabung dalam project album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020. Ia menganggap berkolaborasi dengan Iwan merupakan sebuah tantangan.

Baca Juga: Sejumlah Musisi Tanah Air Berkolaborasi di Album Guruh Sukarno Putra

Usai Gagal Nyaleg Giring Ingin Reuni Bareng Nidji, Randy Danistha: Sorry Ye!

"Pasti pas diajakin kerja sama di album ini senang banget. Terus yang paling challenging disandingkan dengan om Iwan. Awalnya sih grogi banget pas pertama, tapi ternyata flow-nya ngalir aja dan ternyata om Iwan seru," ujar Ubay Nidji, Jumat, 14 Agustus 2020.

Ubay menganggap lagu Aji Mumpung sangat cocok dibawakan oleh Iwan Fals. Sebab, citra penyanyi senior itu yang selalu membawakan lagu-lagu yang menyuarakan hati rakyat.

Lama Tak Muncul, Nidji Rilis Single Baru Ciptaan Guruh Soekarno Putra

"Aji Mumpung menurut saya cocok sama om Iwan karena biasa membawakan lagu-lagu suara hati rakyat jadi seru sih," katanya.

Dalam proses aransemen lagu Aji Mumpung, Ubay menyerahkan kepada Iwan Fals yang menginginkan kesan rock di lagu itu tidak hilang pendengarnya tetap bisa bergoyang.

"Om Iwan bilang pengin bisa joget di lagu ini, tapi enggak menghilangkan rock-nya lah. Jadi groove-nya masih dapat lah di lagu itu," pungkasnya.

Selain Iwan Fals dan Ubay Nidji, musisi lain yang mengisi album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 ada NOAH, D’Masiv, Kahitna, Afgan, Giring Ganesha, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Maizura dan JFlow.

Album itu sendiri telah digarap sejak tahun 2019. Dengan berisi 10 lagu yaitu Kala Cinta Menggoda, Aji Mumpung, Sendiri, Candu Asmara, Kala Sang Surya Tenggelam, Zamrud Khatulistiwa, Setia, Cinta Indonesia, Lenggang Puspita dan Keranjingan Disko.

Beberapa lagu telah dirilis terlebih dahulu di berbagai platform digital. Selain bentuk CD, album ini juga akan dirilis dalam bentuk vinyl dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya