Byarr Indonesia Ajang Pencarian Bakat Seru di Tengah Pandemi Corona

Byarr Indonesia
Sumber :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19 memiliki dampak yang cukup besar untuk seluruh sektor industri. Untuk itu Partai Golkar membuat acara yang diberi nama Byarr Indonesia 'Byarrkan Dirimu Bersinar'. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Acara ini bertujuan untuk menyatukan masyarakat di Indonesia dalam bentuk sebuah ajang pencarian bakat yang dikhususkan untuk mereka yang ingin mengeluarkan bakat seni terpendamnya. 

Acara ini menggandeng para dewan juri yang berprofesi sebagai pekerja seni yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas yaitu Guruh Sukarno Putra, Marini Ss, Titi DJ, Aming, dan Darwis Triadi. 

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Baca Juga: Bu Tejo Bikin Geger, Film Tilik Jadi Sorotan

Guruh yang merupakan ketua dewan juri Byarr Indonesia menyampaikan rasa bahagianya karena bisa diajak untuk menjadi juri di Byarr Indonesia ini. Ia menyampaikan jika acara itu merupakan sebuah kesempatan untuk seluruh masyarakat luas untuk mengeluarkan bakat terpendamnya. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kita semua merasakan banyak yang kebingungan ada yang diputus hubungan kerja atau tidak dapat mengerjakan pekerjaannya. Juga Seniman semua bidang. Di Byarr Indonesia ini kami memberikan kesempatan kepada masyarakat luas. Kadang masyarakat gak tahu ada bakat terpendam yang bisa membantu untuk menyitas hidup ini," ujar Guruh dalam acara Byarr Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Agustus 2020.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin menyampaikan seluruh peserta bisa melakukan pendaftaran melalui website atau kantor DPD Partai Golkar. 

"Mekanisme penjurian karena kita melibatkan struktur partai jadi kita menyebarkan ke seluruh Indonesia. Semua bisa mendaftar di DPD kota masing-masing atau di website," kata Nurul Arifin. 

Baca Juga: #TanyaDokter: Vagina Bau Tak Sedap, Apa Penyebabnya?

Syarat dan ketentuan untuk mendaftarkan di antaranya berusia minimal 18 tahun, tidak bekerja sebagai pekerja seni profesional, mengirimkan video bernyanyi atau menari terbaik dengan genre musik bebas sebelum tanggal 5 September 2020, dan syarat lainnya yang bisa dilihat di website byarrindonesia.id. 

Untuk hadiahnya, mulai dari  satu mobil Avanza, mobil Ayla hingga mendapatkan modal Usaha sebesar Rp50 Juta. 

Sementara, juara harapan satu mendapatkan modal usaha Rp30 Juta, harapan dua modal usaha Rp20 juta, harapan ketiga modal usaha Rp10 juta. Selain itu juga ada pemenang terfavorit dan terunik yang masing-masing mendapatkan satu sepeda motor. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya