Rafly Abidin Abadikan Kisah Cintanya Lewat Lagu

Rafly Abidin
Sumber :
  • Ist

VIVA – Muhammad Rafly Abidin atau yang akrab dikenal dengan panggilan Rafly Abidin, merupakan leader, vokalis , serta bassis dari Band The Banery. Kali ini Rafly hadir untuk bersolo karir.  Rafly akan mengeluarkan single berjudul Milikku Milikmu yang dirilis di bawah bendera Playlist Entertainment.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Lagu tersebut bercerita tentang perjuangan cinta seseorang dari proses pacaran hingga sampai menjadi pasangan suami istri. Rafly sangat menjiwai saat membawakan lagu ini. Hal itu karena Milikku Milikmu berdasarkan pengalaman pribadinya.

Ia coba membawakan lagu cinta dengan suaranya yang terbiasa dengan pop rock. Maka Rafly membawakannya dengan tidak mendayu-dayu.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

"Lagu ini diciptakan dan dedikasikan khusus untuk istri tercinta," kata Rafly saat ditemui beberapa waktu lalu.

Rafly Abidin merasa karakternya sangat kuat di lagu ini. Is yakin lagu ini akan jadi pembeda antara karier solo dan band. Rafly Abidin berharap lagu ini dapat mewakili perasaan semua pasangan. Ia coba menyampaikan untuk dapat merasakan cinta melalui sebuah lagu yang enak didengar dan dinikmati sepanjang masa.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Proses rekaman di lakukan di R.A.F Studio, yaitu di Studio milik  Rafly Abidin di daerah Sawangan. Semua instrument dimainkan olehnya kecuali lead guitar. Untuk proses rekaman ia percayakan kepada sang adik, Ray Syarif dan proses Mixing Mastering dipercayakan kepada Rangga Corda.Proses rekaman memakan waktu hampir 2 bulan.

"Saya seneng banget akhirnya single ini keluar setelah pembuatannya yang perjuangan banget," kata Rafli

Baca juga: Lagu Kala Cinta Menggoda Versi NOAH, Sedih dan Bikin Galau

Satu hal yang dirasa Rafly tak biasa dalam proses rekaman tersebut, ia memainkan gitar dan bass menggunakan tangan kiri. Padahal, Rafly bukan seorang yang kidal. Menurutnya hal itu bisa mengeksplorasi musikalitasnya dengan cara yang berbeda.

"Sound-nya lebih unik dan lebih dapat sih dengan bass yang dimainkan secara kidal," ujar Rafly.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya