Sore Ini, ChAS Bincang Seru dengan VIVA

ChAS (Chaseiro All Stars)
Sumber :
  • Instagram @chaseiroallstars

VIVA – ChAS (Chaseiro All Stars) merupakan regenerasi dari kelompok musik Chaseiro yang berdiri di era 70-an. Band ini akan berbincang bersama VIVA melalui Instagram Live, Jumat, 11 September 2020 pukul 16.00.

Bawakan Lagu Chaseiro, ChAS Blak-blakan Soal Lagu Ceria

ChAS adalah wadah dari lima musisi muda, yakni, Kafin Sulthan, Adikara Fardy, Albert Fakdawer, Rafi Sudirman, dan Rega Dauna. Di bulan September ini, ChAS kembali merilis sebuah lagu berjudul Ceria.

Sebelumnya, ini merupakan sebuah karya Chaseiro yang rilis tahun 80-an. ChAS coba membawakan lagu ini dalam sentuhan yang lebih segar.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

“Lagu Ceria berisikan syair yang berupaya mengajak kita melihat sesuatu secara positif, karena masalah dan cobaan akan selalu ada. Dalam situasi yang kurang disenangi tetap harus berpikir posifif. Dengan lagu Ceria, suatu permasalahan harus dihadapi dan bisa diambil hikmahnya," kata Rishanda Singgih, produser lagu Ceria.

“Lagu ini cocok dibawakan oleh ChAS karena merekalah corong pemikiran anak muda, sehingga lebih didengar oleh generasi muda saat ini,” ujar Candra Darusman yang juga produser dalam lagu tersebut.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Para personel ChAS bersyukur bisa menyelesaikan lagu ini di tengah pandemi. Mereka berusaha adaptasi dengan keadaan dan melakukan proses rekaman dari rumah masing-masing.

“Selama pandemi, proses pengerjaan dimulai secara virtual di kediaman masing-masing. Kita bertukar data dari rumah. Lalu kita berkomunikasi dengan Om Candra (Darusman) dan Rishanda Singgih, untuk proses aransemen vokal disesuaikan lewat video call. Dalam waktu yang cukup singkat, lagu ini berhasil diciptakan dengan baik dan berjalan mulus,” kata Kafin Sulthan.

Lewat Ceria, ChAS coba menyampaikan pesan suatu sikap hati yang memberikan kita sebuah pilihan untuk mengambilnya. Kita sendiri yang menentukan sikap untuk menghadapi suatu masalah. Menurut mereka, dengan mendengarkan lagu Ceria, paling tidak bisa menyelesaikan setengah dari masalah yang sedang kita hadapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya