Wave of Cinema, Konser Musik Online Berkonsep Unik Hadirkan 30 Musisi

Wave of Cinema.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Visinema Music bakal mengadakan konser online Wave of Cinema yang berkolaborasi dengan Bioskop Online. Wave of Cinema akan menghadirkan 30 musisi dengan konsep acara semi live yang menarik benang merah dari film-film yang diproduksi Visinema Pictures.

Sinopsis 13 Bom di Jakarta, Ditonton Lebih dari 100 Ribu Orang di Hari Pertama Penayangan

Ada Maliq & D’Essentials, Isyana Sarasvati, Padi Reborn, Andien, Fourtwnty, Ardhito Pramono, Kunto Aji, Gamaliel, Efek Rumah Kaca, Hindia, Ananda Badudu, hingga Nadin Amizah yang akan tampil meramaikan.

Baca Juga: Rentang Kisah Gak Jadi Tayang di Bioskop, Beby Tsabina Sempat Kaget

Keren! 2 Film Visinema akan Tayang di Busan International Film Festival 2023

Wave of Cinema akan menyajikan sebuah cerita tentang isu yang dekat dengan masyarakat saat ini melalui musik dan film.

Adanya video tapping yang setelahnya akan disusun, disiarkan dan dipandu oleh host secara langsung, sehingga tetap bisa #terasadekat dan berinteraksi dengan penontonnya.

Jefri Nichol Perankan Ali Topan Versi 2023

Tagar TerasaDekat adalah pendekatan Wave of Cinema dalam menyajikan rangkaian konser ini dengan berbagai fitur seperti interactive live chat dan multiple angle camera yang  memungkinkan penonton merasa dekat dengan para artis dan bahkan penonton lainnya. Sehingga memberikan pengalaman seperti layaknya menonton konser langsung.

“Ini konser virtual, tapi bercerita seperti seintens kamu nonton series. Kenapa bikin bercerita? Aku dan teman-teman rindu nonton konser live yang langsung. Tapi mau bikin bentuk virtual kedekatannya harus dibangun sesuatu. Wave of Cinema adalah sebuah konser yang bercerita," ujar Saron Sakina selaku produser saat jumpa pers virtual hari Kamis, 10 September 2020.

Rangkaian Wave of Cinema akan berlangsung setiap hari Jumat selama 1 bulan yang dibuka dengan Konser Filosofi Kopi (18/9), Konser Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (25/9), Konser Generasi 90an: Melankolia (2/10).

Kemudian, ditutup dengan Konser Surat dari Timur (9/10), gabungan dari film Cahaya Dari Timur dan Surat Dari Praha.

"Ada banyak banget musisi yang terlibat dan konsep yang diangkat sangat kreatif di tengah pandemi. Visual yang digarap dijamin berbeda dan berkelas. Syutingnya juga asyik banget, prosesnya juga mengikuti protokol kesehatan, shot-nya pakai kamera film, jaminan visual akhir nanti juga akan keren banget," ungkap Fadly dan Rindra dari Padi Reborn.

Pembelian tiket sudah dibuka sejak awal September 2020 secara online. Harga tiket sangat terjangkau, hanya Rp99 ribu untuk 4 konser selama program Early Bird berlangsung atau harga normal di Rp125 ribu.

Ada juga tiket harian per konser yang dibandrol Rp50 ribu untuk masing-masing konser.

"Wave of Cinema konsepnya keren banget. Kita enggak mau kalah dengan pandemi, buat karya yang signifikan. Begitu ditawarkan konsepnya kolaborasi, menawarkan format yang berbeda, buat gue, ini sesuatu yang baru bisa menggerakkan agar kita tetap produktif. Kita senang bisa kolaborasi dengan 30 musisi," kata Angga Dwimas Sasongko selaku CEO Visinema Pictures.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya