Dokter ini Curhat Soal Nakes Dirumahkan Melalui Lagu

Dokter Fadh
Sumber :
  • Ist

VIVA – Seorang Dokter bernama Fadh curhat mengenai tenaga kesehatan atau nakes yang terpaksa dirumahkan karena pandemi. Pria dengan nama lengkap dr. Haznim Fadhli, Sp.S menumpahkannya melalui lagu Melorot.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

“Lagu Melorot ini saya ciptakan saat mula pandemi COVID-19 melanda tanah air. Pantauan saya mengenai pemberitaan di media massa, hampir semua memberitakan situasi yang dihadapi para dokter dan juga tenaga kesehatan lain," katanya dalam keterangan media yang diterima VIVA baru-baru ini.

Menurutnya, beberapa tenaga kesehatan dan dokter harus dirumahkan karena pandemi yang terjadi. Namun menurut Fadh tidak banyak masyarakat yang tahu mengenai hal tersebut.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Baca juga: Live Instagram Bareng VIVA, Sandy Canester Blak-blakan Soal Lagu Baru

“Fenomena itu relatif merata di seluruh Indonesia. Padahal, mereka adalah tenaga medis yang terdidik serta memiliki skill. Dan, semua negara termasuk negera kita sedang dilanda pandemi. Publik mungkin mengira, mereka semua sibuk luar biasa. Publik tentu tidak menyangka, dokter dan petugas medis ada yang dirumahkan juga," katanya.

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

Fadh membawakan lagu tersebut diiringi musik hip hop. Ia punya alasan mengenai pemilihan genre musik tersebut. Pertama, ia sangat respect dengan hip hop. Warna musik itu, juga diakui pas dengan jiwa masa lalunya sebagai seorang aktivis saat kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI).

“Yang membedakannya, kalau dokter menulis resep, musisi menulis lirik. Insya Allah semoga singel perdana Melorot ini bisa diapresiasi oleh masyarakat. Saya mungkin tidak hebat bermusik, namun saya hanya ingin berbisik, bahwa bangga menjadi Indonesia itu sungguh asyik," katanya.

Selain itu, lirik lagu Melorot sudah diterjemahkan dalam sejumlah bahasa, antara lain Bahasa Arab, Belanda, Jepang, Jerman, dan Inggris, selanjutnya ke dalam Bahasa Mandarin serta Korea. Tak hanya itu, Dokter Fadh juga menterjemahkan lagunya ke dalam berbagai bahasa daerah Indonesia.

Hal itu akan menjadi keunikan dan ciri khas dari singel perdana Dokter Fadh. Selain itu, lagu Melorot akan dirilis di beberapa negara oleh label musik internasional, Life Records.

“Ini karya musik yang menarik dari seorang dokter. Tidak hanya berkecimpung di dunia medis, tapi juga musik, apalagi di genre musik hip hop. Kami dari pihak label sangat apresiasi dan support. Selanjutnya single Melorot akan diedarkan di Malaysia, Indonesia dan beberapa negara di Asia lainnya dalam all platform digital,” ujar Osman Ariffin, CEO Life Records.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya