Masih (Menunggumu), Harapan Tak Berujung Solois Jajang Bagus

Jajang Bagus.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Lama bergelut di dunia entertainment, Jajang Bagus kini membuka dimensi baru dalam dirinya. Kali ini, ia berdiri di depan panggung, dengan sorot lampu dan perhatian tertuju yang padanya, menorehkan awal perjalanannya sebagai seorang solois.

Berani Nge-date di Tempat Umum, Chaeyoung TWICE dan Zion T Sudah Pacaran 6 Bulan

Solois asal Malang ini baru saja merilis single debutnya berjudul Masih (Menunggumu). Lagu tersebut dikemas dalam format Music Video (MV) yang disutradarai oleh Prialangga. Single ini sudah bisa dinikmati di YouTube dan di seluruh platform digital.

Baca Juga: Heboh Foto Masa Lalu Luna Maya dan Ariel NOAH, Warganet Doakan CLBK

Profil dan Karier Zion T Pacar Baru Chaeyoung TWICE

Masih (Menunggumu) adalah tentang pengharapan yang tak berujung. Tempo pelan dan nuansa melankolis dari lagu ini memang benar-benar mencerminkan arti dari sebuah penantian, pengorbanan, air mata dan juga keputusasaan.

Jajang Bagus, sebagai penggemar ballad, langsung klik begitu pertama kali mendengar lagu yang diciptakan oleh Donna Angel ini.

Jennie BLACKPINK Pecahkan Rekor Solois Wanita K-pop di Billboard's Hot 100

Jajang Bagus.

"Wah, gila sih. Pertama dengar draft dari teman-teman, aku langsung relate gitu. Berkaca dari pengalaman hidupku tentang berharap dan kehilangan, aku semakin menyadari bahwa lagu ini tuh bermakna dalem banget,” tutur Jajang kepada VIVA, Senin, 14 September 2020.

"Makanya tanpa banyak pertimbangan, aku langsung pengin lagu ini jadi single debutku,” lanjutnya.

Pemaknaan yang dalam dari lagu ini kemudian divisualisasikan dengan apik oleh Prialangga. Konsep MV-nya lebih menekankan bagaimana seseorang yang susah untuk kembali dalam hubungan. Ini digambarkan dengan adegan-adegan jarak dekat, namun terlihat sangat jauh.

Jajang dan Prialangga berpendapat jika ota Bandung memiliki sisi magis dan romantis tersendiri. Banyaknya tempat bagus di kota tersebut juga menjadi alasan menjatuhkan pilihan mereka ke sana. Dan benar, pemilihan tempat tersebut pada akhirnya juga berpengaruh besar terhadap proses MV ini.

"Venue yang mendukung emosi melankolis, lagu yang diputar berkali-kali saat syuting, chemistry antara aku dan Lisa (pemeran wanita), dan adegan yang emosional membuat kami semua kru yang hadir di lokasi menangis karena terbawa suasana,” tutur Jajang Bagus.

Di sisi dapur rekaman, tanggung jawab aransemen lagu ini dipegang oleh Tonie Teguh dan Indra Key. Sedangkan sesi rekaman dilakukan di Tom’s Studio dan Gio Production Studio. Setelah semua proses perekaman selesai, audio lagu ini kemudian di-mixing dan mastering oleh Bintang Elian Sinay.

Bintang diketahui juga merupakan produser muda yang pernah tergabung dalam label Uprising dan pernah mengerjakan mixing dan mastering karya-karya artis lain seperti Avia Athalia, BID, Dhandy Annora dan lain sebagainya.

Selain tersedia di berbagai platform digital, Masih (Menunggumu) juga telah diputar serentak di seluruh stasiun radio Indonesia pada beberapa waktu lalu. Persiapan demi persiapan dilakukan secara matang oleh Jajang dan tim untuk menyambut kelahiran anak pertamanya ini.

"Deg-deg-an rasanya. Semoga lagu ini bisa diterima oleh semua pendengarnya. Terlebih mereka yang telah merasakan sakitnya menunggu dan pahitnya kehilangan,” ungkap Jajang Bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya