Terinspirasi Charly Van Houten, Daniakil Terjun Sebagai Penyanyi

Daniakil
Sumber :
  • BIG Records Asia

VIVA – Pria asal Bandung, Daniakil merasa beruntung bisa terjun ke industri musik di Tanah Air. Ia digandeng label BIG Records Asia dalam merilis lagu pertama berjudul Putus. Lagu itu merupakan ciptaannya sendiri.

Fakta Menarik Hose Ali, Penyanyi yang Debut dengan Single Bahagia Dengannya

Daniakil juga tidak memungkiri, Putus terinspirasi dari masa lalunya. Seperti judulnya, lagu itu bercerita mengenai hubungan yang sudah usai.

"Lagu Putus ini menceritakan satu pasang kekasih  yang awal mulanya romantis, saling mencintai namun perlahan waktu berputar sang wanita mulai berubah tidak seperhatian dulu, dan ternyata sang wanita sudah hilang rasa karena sudah menemukan pasangan baru yang  jauh segalanya dari pria yang saat ini ada di sampingnya," kata Daniakil dalam keterangan tertulisnya.

Aziz Hedra, dari Penemuan Viral ke Kesuksesan Lagu Internasional

Baca juga: Nostalgia ST12, Raja Pop Melayu Langganan Model Top Papan Atas?

Dalam lagu tersebut diceritakan tidak rela kehilangan pasangan. Namun apa daya, pasangan tersebut tetap memilih menyudahi hubungannya. Daniel berharap lagu itu bisa diterima semua kalangan.

Adityo Prakoso Coba Bawa Suara Segar dalam Industri Musik Tanah Air

"Harapan saya di industri musik dapat terus eksis dan lagu-lagu yang saya bawakan dapat di terima di semua kalangan dan menjadi inspirasi positif," katanya.

Dalam bernyanyi, Daniakil terinspirasi oleh Charly Van Houten. Daniakil tumbuh besar dengan lagu-lagu ST12. Hal itu sempat mempengaruhi gaya bermusiknya.

"Sedikit banyak terinspirasi dari band  ST12 karena pada saat itu musik melayu sedang hits, secara tidak langsung cara bernyanyi daniakil dulu sangat terpengaruh oleh gaya Charly ST12," katanya.

Baca juga: Terinspirasi Iwan Fals, Danes Rabani Rilis Album Perdana

Sementara itu, pihak label berkata akan tetap memfasilitasi para penyanyi. Mereka mengawali 2020 dengan mengeluarkan ratusan lagu.

"Harapannya dapat menghiasasi belantika musik Indonesia, 150 lagu telah diedarkan sejak awal tahun 2020 yang harapanya akan terus menelurkan dan meluncurkan  karya-karya musik dan penyanyi pendatang baru yang dapat diterima oleh rakyat Indonesia," kata Isra Ruddin selaku Direktur Utama BIG Records Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya