Rilis Lagu ala Hip Hop Korea, HNATA Tak Menyangka Disambut Meriah

HNATA alias Gilang Wisnandar.
Sumber :
  • Instagram @kitelikenerves

VIVA – Solois indie, Gilang Wisnandar atau yang dikenal dengan nama panggung HNATA telah meluncurkan lagu Lost pada Juni 2020. Ia tidak menyangka lagu yang memadukan genre musik R&B dan sentuhan hip hop Korea tersebut disambut antusias oleh pecinta musik Tanah Air.

Petinggi PKS: Putusan MK atas Sengket Pilpres Pilpres Sedih tapi Itu Fakta

“Melewati ekspetasi, karena kalau dilihat dari nomor streaming, bagus responsnya,” kata HNATA yang juga merupakan personel band Rebelsuns saat berbincang dengan VIVA melalui telepon, Rabu, 23 September 2020.

Baca Juga: Daebak! Teaser Video Musik NCT Ditonton 2 Juta Kali dalam 2 Jam

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Di lagu tersebut, HNTA berkolaborasi dengan Amanggraini Aysha alias Noni yang juga membantu pembuatan lirik. Selain itu, penggarapan lirik juga dibantu oleh Marcello Laksono (Cellosux).

“Pertama kali saya mendengar lagu-lagu Noni, saya langsung menyadari betapa bertalentanya dia. Ditambah lagi setelah saya melihat profilnya, dia juga mendengar banyak musik Korea yang juga saya suka,” ujarnya.

Indonesia U-23 dalam Bahaya, Korea Selatan Catatannya Mentereng

HNATA alias Gilang Wisnandar.

Aransemen Lost digarap dengan tim yang sama dan Sambadha Wahyadyatmika (Coldiac). Mixing dikerjakan oleh Geddi Jaddi Membummi dan di-master oleh Dimas Pradipta di Studio Sum It!, Jakarta.

Lagu ini terinspirasi berat oleh DPR Live, Penomeco, NIKI, GOT7. Nama-nama tersebut merupakan nama yang menginspirasi HNATA dalam bermusik. Kemungkinan besar, dalam lagu berikutnya, HNATA akan mengusung tema musik yang serupa.

“Sepertinya begitu, dalam beberapa lagu ke depan, karena berikutnya ada kolaborasi yang sudah jadi musiknya,” ujarnya.

HNATA alias Gilang Wisnandar juga merupakan seorang Kibu (Korean Weaboo: penggemar kultur Korea Selatan). Sebagai penggemar fenomena Hallyu Wave, tidak heran jika ia akhirnya menciptakan sebuah karya yang mengikuti dinamisme lagu hip hop/R&B Korea di bawah HNATA. Dengan lagu ini, HNATA juga menunjukkan kemampuan rap-nya.

“Perbedaan lagu HNATA dengan lagu-lagu lain yang saya buat adalah saya bisa bereksperimen dengan genre yang saya selalu gemari, tetapi belum terlalu kuasai,” kata HNATA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya