Yuk, Ngobrol Bareng D'MASIV soal Album Baru di Live Instagram VIVA

D'MASIV.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menandai perjalanan 17 tahun berkarier di industri musik Tanah Air, band D’MASIV yang digawangi oleh Rian, Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu merilis album musik ke-7 mereka yang berisikan sepuluh lagu hit. Album tersebut bertajuk Live Acoustic @ Abbey Rd.

Dian D'Masiv Minta Maaf karena Pakai Kaos John Mayer di Konser Taylor Swift

10 lagu yang ada di dalam album tersebut di antaranya adalah Merindukanmu, Diantara Kalian, Jangan Menyerah, Sudahi Perih Ini, Rindu 1/2 Mati, Diam Tanpa Kata, Natural, Salah Paham, Melodi, dan Pernah Memiliki.

Baca Juga: D'MASIV Wujudkan Impiannya

Pakai Kaus John Mayer di Konser Taylor Swift, Rian D'Masiv Dirujak Swifties

Rian selaku vokalis mengungkapkan bahwa album ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa untuk D’MASIV.

Pada tahun 2019 lalu, D’MASIV mendapat kesempatan luar biasa untuk manggung di London, Inggris. Selain itu, D’MASIV juga mendapat kesempatan untuk rekaman di Abbey Road Studios.

Lepas Masa Duda, Angga Vokalis Maliq & D'Essentials Resmi Nikahi Dewi Andarini

“Berawal dari tahun 2012, saat itu D’MASIV sedang membuat cover album kedua berjudul Persiapan, lalu kita sangat tertarik ketika melihat poster The Beatles yang lagi nyebrang di zebra cross Abbey Road. Sejak saat itu, D’MASIV akhirnya punya keinginan kuat untuk bisa berkunjung ke sana,” ujar Rian dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Rabu, 30 September 2020.

“Jadi sebenarnya ini berawal dari mimpi-mimpi dan omongan positif yang selalu kita ucapkan setiap kita latihan di studio. Dari dulu kita pengei banget bisa manggung di sana,” tambah Rian.

Akhirnya tahun 2019, doa mereka pun terjawab. D’MASIV mendapat kesempatan untuk manggung di London.

“Dan yang lebih enggak nyangka lagi, ternyata kita bisa rekaman juga di Abbey Road Studios,” ujar Rian menambahkan.

Perjalanan D’MASIV menuju London pun dihiasi dengan berbagai cerita unik, mulai dari Kiki yang ditinggal oleh teman-temannya, tidak tersedianya slot untuk rekaman, hingga waktu yang singkat mengharuskan mereka merekam 20 lagu tanpa mengulang.

“Dari 20 lagu yang kita rekam di sana, akhirnya kita memutuskan untuk memasukkan 10 lagu saja di album ini,” ujar Rian.

“Album ini menjadi sejarah juga buat kita, karena semua lagunya direkam one take OK. Jadi pasti akan kerasa banget bedanya, karena ada beberapa lagu yang diaransemen dengan versi live dan akustik. Kalau kalian dengar pasti ada salah-salahnya. Tapi itu justru yang membuat dinamikanya jadi seru,” kata Rama menambahkan.

Album Live Acoustic @ Abbey Rd dari D’MASIV sudah bisa dinikmati di seluruh portal musik digital sejak tanggal 18 September 2020, dan akan dirilis secara fisik dalam bentuk Vinyl, CD dan DVD dalam waktu dekat.

“Kami merilis album ini dalam rangka 17 tahun D’MASIV. Ini hadiah untuk seluruh Masivers (penggemar D’MASIV). Semoga kalian suka dan terus dengerin lagunya,” kata Rian.

Lantas, seperti apa cerita lebih detail mengenai album tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, jangan lupa saksikan Live Instagram @vivacoid bersama dengan D’MASIV, Rabu, 30 September 2020, pukul 16.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya