YG Bakal Hapus Scene Jennie Blackpink Pakai Seragam Perawat

Jennie Blackpink
Sumber :
  • koreaboo.com

VIVA – YG Entertainment angkat bicara soal seragam perawat yang dikenakan Jennie Blackpink di video musik Lovesick Girls.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Menurut agensi Blackpink tersebut, pihaknya tak bermaksud melakukan objektifikasi seksual terhadap perawat, seperti yang disebutkan Persatuan Pekerja Kesehatan dan Medis Korea.

Baca Juga: Viral, Seragam Perawat Jennie Blackpink di Video Klip 'Lovesick Girls'

Jennie BLACKPINK Dikabarkan Bakal Kolaborasi dalam Lagu dan MV Terbaru Zico

"Soal adegan yang menunjukkan perawat dan pasien, itu hanya sederhana mereferensikan liriknya, 'Tak ada dokter yang bisa membantu saat aku merasa lovesick,'" kata YG Entertainment dalam pernyataannya dikutip dari laman Koreaboo, Rabu, 7 Oktober 2020.

"Tak ada maksud apa-apa di balik itu, namun kami sangat khawatir mengenai persepsi keliru tentang ini," tambah YG.

G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback ke Dunia Musik Secara Global Pertengahan 2024

Lebih lanjut, mereka memohon publik untuk bisa melihat video musik sebagai sebuah bentuk seni bebas.

"Jika Anda bisa memahami bahwa setiap adegan hanyalah representatif dari liriknya, kami akan sangat menghargainya," ucap YG.

Meski begitu, YG Entertainment telah memutuskan untuk menghapus seluruh adegan yang menunjukkan seragam perawat dan mengganti video musik tersebut.

"Kami telah memutuskan untuk menghapus seluruh adegan yang menunjukkan seragam perawat di video musik itu dan menggantinya dengan versi yang telah di-edit secepatnya," kata YG.

Tak lupa mereka meminta maaf kepada seluruh pihak, khususnya para perawat yang tak nyaman dengan kontroversi ini.

Seperti yang telah diberitakan, video musik terbaru Blackpink, Lovesick Girls menerima kritikan keras dari Persatuan Pekerja Kesehatan dan Medis Korea. Mereka merasa, seraham perawat yang dikenakan Jennie hanyalah hal klasuk yang dilakukan demi sexual appeal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya