Ada Mendiang Didi Kempot, Chrisye dan Glenn Fredly di Ultah JOOX Ke-5

Didi Kempot.
Sumber :

VIVA – Belakangan ini, platform streaming musik sangat digandrungi masyarakat, karena dapat memudahkan dalam menemukan dan mendengarkan lagu sesuai dengan selera mereka. Seperti diungkapkan oleh pemerhati musik Wendi Putranto.

Lakoni Peran Aksara di Film May Flies, Dion Wiyoko Terharu

Hal ini pun membuat platfotm streaming musik diandalkan oleh para musisi dalam mengenalkan karya-karya mereka.

Baca Juga: Viral, Mahasiswa Boyolali Mirip Didi Kempot

Klarifikasi Istri Didi Kempot, Soal Heboh Dugaan Salma Idol Ubah Lirik Stasiun Balapan

“Platform ini pun diandalkan para musisi dalam mengenalkan karya mereka karena adanya pemanfaatan teknologi machine learning yang mampu merekomendasikan musik mereka kepada audiens yang tepat," kata Wendi saat jumpa pers virtual JOOX, Selasa, 20 Oktober 2020.

Senada dengan Wendi, Head of JOOX Indonesia, Peter May menyampaikan bagaimana dia melihat perkembangan pesat industri musik Indonesia yang ditandai dengan perubahan preferensi musik pengguna.

Pelesetkan Lirik Lagu Stasiun Balapan, Istri Didi Kempot Nasihati Salma Idol

Menurutnya, pengguna kian menggandrungi musik Indonesia seiring dengan meningkatnya local pride masyarakat.

“Musik dangdut saat ini juga semakin diapresiasi oleh seluruh kalangan masyarakat dari segala usia, yang ditandai dengan kenaikan konsumsi hingga tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Sejak 2019, kami pun melihat perkembangan signifikan dari musisi-musisi indie,” tutur Peter di kesempatan yang sama.

Acara jumpa pers itu sendiri dalam rangka merayakan lima tahun hadirnya JOOX di Indonesia, yang semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memilih dan mengatur lagu yang ingin didengarkan kapan pun dan di mana pun.

Perkembangan produk pun terus dilakukan JOOX demi memungkinkan para musisi Indonesia untuk menjangkau lebih banyak pendengar melalui cara yang lebih interaktif.

Dalam rangka lima tahun hadir di Indonesia, rangkaian acara Parade JOOX Lima pun digelar, menghadirkan penampilan musik berbagai genre berserta talkshow inspiratif bersama para musisi pengisi acara.

Dengan semangat perayaan Sumpah Pemuda yang jatuh di bulan ini, tepatnya pada 28 Oktober mendatang, JOOX mengajak semua anak muda Indonesia untuk mengapresiasi musik Indonesia, salah satunya melalui acara Tribute to Legend.

Mereka memberikan apresiasi kepada mendiang Chrisye, Glenn Fredly dan Didi Kempot sebagai musisi legendaris Indonesia yang telah berkontribusi terhadap perkembangan industri musik Indonesia.

Acara ini akan turut dimeriahkan oleh D'Masiv, Ndarboy Genk, serta The Bakuucakar feat. Yura Yunita dan Mutia Ayu, yang sudah dapat dinikmati secara eksklusif melalui JOOX Live hari ini, Selasa, 20 Oktober 2020 pada pukul 20.00 WIB.

Parade JOOX Lima sudah berlangsung sejak 12 Oktober lalu hingga 28 Oktober 2020. Acara sebelumnya sudah dimeriahkan oleh Rara LIDA, Andmesh & Mahalini - Nuca dan Iwa K.

Pada malam hari ini, digelar acara Tribute to Legend (dipersembahkan untuk mengenang Didi Kempot, Chrisye dan Glend Fredly) yang dimeriahkan oleh Ndarboy Genk, D'MASIV, The Bakuucakar featuring Yura Yunita dan Mutia Ayu.

Sementara pada 28 Oktober 2020 mendatang, JOOX Live dimeriahkan oleh Tasya Rosmala, Hendra Kumbara dan Lesty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya