Uci Flowdea Memuji Tuhan Lewat Lagu Keenam

Uci Flowdea
Sumber :
  • Ist

VIVA – Penyanyi Uci Flowdea mengeluarkan lagu terbarunya sekaligus jadi lagu keenam berjudul BagiMu Pujian dan Hormat. Tergambar dari judul lagunya, Uci coba menyampaikan pujian kepada Tuhan. Lirik lagu ini ditulis oleh Zefan Susanto yang sekaligus menjadi produser.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

"Lagu ini khusus buat aku. Aku sering menceritakan ke Zefan, betapa penyertaan dan pemeliharaan Tuhan itu nyata dalam kehidupanku,” kata Uci saat berbincang secara virtual baru-baru ini.

Uci menceritakan awal mula terciptanya lagu tersebut. Zefan meminta Uci menyanyikan sebuah lagu. Ia baru menyadari lirik dalam lagu tersebut sesuai dengan kesaksiannya.

Lagu Sholawat Rindu, Kisah Hati dalam Lantunan Restianade

Baca juga: Terinspirasi Iwan Fals, Danes Rabani Rilis Album Perdana?

“Suatu hari, Zefan mengirimkan lagu. Ia memintaku menyanyikan lagu itu. Saat kudengar lewat handphone, aku merasa cocok sekali dengan lagu ini. Liriknya benar-benar merefleksikan isi hatiku. Melodinya sederhana dan mudah dinyanyikan. Di kemudian hari, baru tahu ternyata lagu ini diciptakan buat aku sesuai kesaksian yang pernah aku ceritakan ke Zefan,” ujar Uci.

Penyanyi Korea Ailee Akan Segera Menikah dengan Pria Non-Selebriti

Uci meminta bantuan ke guru vokalnya, Pritta Kartika agar bisa menyelesaikan lagu ini dengan baik. Hasilnya, lagu ini dipersembahkan Uci untuk para pendengarnya.

“Flowers yang terkasih. Tuhan Yesus yang selalu menyertai aku adalah Yesus yang sama dengan yang Flowers muliakan. Kalau Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan aku, Dia juga nggak akan pernah meninggalkan Flowers terkasih! Percaya itu,” kata Uci. 

Uci berharap, lagu ini dapat memberikan penghiburan dan kekuatan bagi Flowers. Lagu ini direkam pada Agustus 2020 lalu. Sementara video klipnya digarap sebulan setelahnya dengan mengambil lokasi syuting di Bali.

Baca juga: Lewat Bonn dan Thalia, Denny Chasmala Ajak Pasangan Nostalgia?

“Dalam prosesnya, aku selalu bergumul bahwa rekaman itu tidak mudah. Apalagi buat aku yang memang bukan penyanyi. Kadang capek, kadang bete juga. Sehari lima jam di studio. Itu pun kadang belum jadi satu lagu,” kata Uci. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya