Setelah Anjayani, Kini Lutfi Agizal Buat Lagu Anjalathi

Lutfi Agizal
Sumber :
  • Instagram @lutfiagizal

VIVA – Lutfi Agizal kembali mendapat hujatan dari warganet setelah ia mengeluarkan kata baru yang dianggap memiliki kesamaan dengan kata anjay. Padahal sebelumnya ia sempat mempermasalahkan kata anjay karena dianggap dapat merusak bangsa.

Dituding Ajari Baby L Kata Umpatan 'Anjay', Begini Klarifikasi Rizky Billar

Tetapi, seakan tidak bisa lepas dari kata anjay, Lutfi justru terus mengeluarkan kata yang memiliki kemiripan dengan kata itu, seperti anjayani. Kini, yang terbaru Lutfi tampaknya membuat sebuah lagu berjudul Anjalathi.

Baca Juga: Salshadilla Juwita Anggap Denise Chariesta Cocok sama Lutfi Agizal

Reaksi Lutfi Agizal Usai Ferdy Sambo Dihukum Mati: Kawal Sampai Peti Mati Terbuka!

Ia mengunggah potongan video klip di Instagram pribadinya. Dalam video klip itu, Lutfi menggunakan pakaian serba merah lengkap dengan hoodie yang berwarna senada.

"ANJALATHI .. segera di YouTube!!" tulis Lutfi dikutip VIVA, Kamis, 22 Oktober 2020.

Sempat Bikin Heboh, Kini Kata 'Anjir' Sudah Terdaftar di KBBI

Melihat unggahan itu, banyak warganet yang emosi karena menganggap kini Lutfi Agizal justru seakan terkesan panjat sosial dengan kata yang dulunya sangat ia tentang.

"Cari duit ampe gini amat ya bro @lutfiagizal #BISMILLAH_baca_ALQURAN_rekam_posting BARAKALLAH," tulis @alditaher.official.

"Berawal dari edukasi kini menjadi pansos," tulis yang lain.

"Pertama, melarang kata anjay yang dapat merusak generasi bangsa, abis itu klarifikasi tentang kata anjay, abis klarifikasi jadi tukang riview makanan anjayani, lah... sekarang jadi ANJALATHI DONGGGG.... ni orang maunya apaan sih," ucap warganet.

Tidak ingin banyak orang yang menyalahartikan kata Anjalathi, Lutfi memberikan penjelasan mengenai arti dari kata Anjalathi yang telah ia buat sebagai lagu.

"ANJALATHI. Arti anja menurut KBBI adalah tali besar untuk menaikkan atau menurunkan layar. Lathi adalah bahasa Jawa Kuno jika diartikan bisa berarti tutur kata/ucapan/cara berbicara ada juga yang mengartikan Iathi itu adalah Jawa Kuno kuno yang artinya Lidah. Anjalathi artinya tali yang mengikat lidah supaya orang tidak asaI-asalan dalam berbicara," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya