Pencipta Lagu Via Vallen Bingung Warganet Segitunya Bela Artis Luar

Video musik Via Vallen nyontek artis K-Pop
Sumber :
  • twittter

VIVA – Video klip Via Vallen berjudul Kasih Dengarkanlah Aku akhirnya di-takedown lantaran dianggap menjiplak konsep dari musisi Korea Selatan, IU. Sang pencipta lagu, Yuda Dadali geram dengan hal tersebut lantaran video klip tersebut masuk di trending YouTube.

Tiket Konser IU di Jakarta Resmi Dijual Jumat Depan, Berapa Harganya?

"Akhirnya v klip trending di takedown gua bingung mereka begitu militan bela artis luar negeri," tulis Yuda dalam unggahannya di Instagram.

Baca Juga: Duh, Video Klip Via Vallen Jiplak Artis K-Pop Jadi Sorotan Media Asing

Siapin Duit THR, Penyanyi IU Bakal Gelar Konser di Jakarta April 2024

Ia bahkan menyebut kondisi generasi saat ini cukup miris lantaran tak menghargai karya anak bangsa. Ia juga menyindir dengan mengatakan karya-karya musisi luar negeri hanya sedikit yang dipahami dengan jelas oleh warganet.

"Miris banget,sedih,campur aduk,sudah mau tahun 2021 masih aja cinta produk luar,padahal gua yakin hanya segilintir aja yg ngerti bahasanya,semoga mereka cepat pintar dan kembali mencintai produk lokal,,,#anakbaukencur #militan #micin #so #pintar," tulisnya lagi.

Via Vallen Gelar Tasyakuran Hamil 4 Bulan, Ungkap Rasa Syukur

Di unggahan lain, Yuda mengatakan bahwa proses pembuatan video sebelumnya juga tak melibatkan dirinya. Namun, ia kerap dihujat lantaran dianggap memberi ide tersebut.

"Padahal saya tidak terlibat dalam pembuatan v klip itu,saya maklum anak2 milenial jaman now memang seperti itu,mungkin banyak dari mereka mengira saya yang membuat,padahal saya hanya pencipta lagunya,sehingga banyak yg menghujat saya,tapi saya terima dengan ikhlas dan saya sudah maafkan dalam hati yg paling dalam," tulisnya lagi.

Yuda juga menjelaskan video klip penggantinya tengah digodok dengan konsep berbeda. Diakuinya, konsep video klip sebelumnya yang mirip dengan artis luar negeri, juga tidak disukainya.

"Semangat bikin v klip terbaru,mungkin saya sendiri yang akan buat konsepnya,agar tidak menyamai dengan v klip orang lain,padahal saya pribadi ngga suka dengan v klip kemaren yg sudah di takedown,sehingga banyak #kpopers tidak terima v klip orang luar negeri itu sama konsepnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya