Wishnutama Apresiasi Prambanan Jazz 2020 yang Digelar Secara Virtual

Yura Yunita di Prambanan Jazz 2019
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Pagelaran musik Prambanan Jazz 2020 kembali digelar di kawasan Candi Prambanan, DIY pada Sabtu 31 Oktober 2020 dan Minggu 1 November 2020. Penyelenggaraan Prambanan Jazz yang keenam kalinya ini berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya.

AR Rahman, Pencipta Chaiyya Chaiyya Siap Goyang Prambanan Jazz 2024

Prambanan Jazz 2020 yang digelar di tengah masa pandemi COVID-19 ini digelar secara virtual. Meskipun demikian seluruh musisi yang menjadi pengisi acara tetap tampil secara langsung dari atas panggung yang dibuat dengan latar belakang Candi Prambanan.

Gelaran Prambanan Jazz 2020 ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Wishnutama mengapresiasi Prambanan Jazz 2020 yang tetap digelar meskipun dalam suasana pandemi virus COVID-19.

Jokowi Anugerahkan 18 Tokoh Tanda Kehormatan, Iriana hingga Wishnutama

Baca juga: Kuota Wisata Gunung Bromo Penuh Saat Libur Panjang Cuti Bersama

"Dengan tagline 'New Hope, New Experience' Prambanan Jazz tahun ini punya makna mendalam. Harapan baik bagi para pelaku industri kreatif khususnya subsektor musik," ujar Wishnutama dalam sambutannya melalui video, Sabtu 31 Oktober 2020.

Cara Ini, Buat Talenta Lokal Naik ke Panggung Kelas Internasional

Wishnutama pun mengapresiasi semua pihak yang terlibat di balik penyelenggaraan Prambanan Jazz 2020. Wishnutama juga berharap agar industri kreatif Indonesia bisa segera bangkit kembali dan menciptakan inovasi-inovasi baru tanpa mengabaikan protokol kesehatan

Dalam penyelenggaraan hari pertama, Prambanan Jazz 2020 menampilkan sejumlah musisi papan atas Indonesia. Di antaranya adalah Joko in Berlin, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Pusakata, Tompi dan Tulus.

Sementara di hari kedua, Prambanan Jazz 2020 akan menampilkan The Every Band, Nadin Amizah, Sinten Remen feat Endah Laras, Andmesh, Pamungkas, Ardhito Pramono dan Yura Yunita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya