Ritual Nadin Amizah Sebelum Naik ke Atas Panggung

Nadin Amizah
Sumber :
  • Instagram @cakecaine

VIVA – Nadin Amizah jadi salah satu penampil dalam pagelaran Prambanan Jazz Festival 2020 hari kedua, Minggu, 1 November 2020. Sebelum naik ke atas panggung, Nadin Amizah menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan warganet. Salah satu pertanyaan tersebut adalah mengenai kebiasannya sebelum naik ke atas panggung.

Hadiri Pesta Adat Lom Plai, Pj Gubernur Kaltim: Seni Budaya Ini Harus Dilestarikan

"Makan dan minuman enggak ada yang spesial, enggak makan micin dan enggak minum dingin," katanya.

Nadin Amizah merasa tenggorkannya akan terganggu jika mengonsumsi dua hal tersebut. Maka sebisa mungkin Nadin akan menghindari minuman dingin dan mecin sebelum naik ke atas panggung.

Upacara POUN di Kelenteng Hiap Thian Kiong Karawang, Mohon Doa Keselamatan dan Lindungi Nasib

Baca juga: Merasa Tampil Fals, Nadin Amizah Minta Maaf

Selain itu, Nadin Amizah mengatakan kekagumannya kepada Niki dan Kunto Aji sebagai penulis lagu. Nadin akan senang hati jika bisa bekerja sama dengan kedua orang tersebut.

Menjelajahi Makna Catur Brata Penyepian: Menyambut Hari Raya Nyepi 2024 di Bali

Lalu Nadin Amizah memulai penampilannya. Ia membawakan Teralih sebagai lagu perdana. Di Intro, Nadin Amizah membawakan puisi seperti yang dilakukan dalam setiap konsernya.

"Di sini, di depan candi ini akan kubawakan ceritanya kepada kalian, ini dia ceritaku, mari kita mulai," ujarnya lalu membawakan Paman Tua.

Kemudian ia membawakan Bertaut dan Mendarah. Nadin Amizah memperkenalkan diri sebelum membawakan lagu berikutnya.

"Selamat sore teman-teman semua. Perkenalkan namaku Nadin Amizah. Aku hari ini bernyanyi di depan Candi Prambanan Jogjakarta, pengalaman pertama, dan suatu kehormatan," kata Nadin.

Kemudian ia membawakan Taruh dengan aransemen yang dibuat lebih jazz, seperti menyesuaikan dengan nama acara. Ia mengaku hal ini sebagai pengalaman pertama.

“Kali pertama Taruh dibawakan secara jazz dan live juga, sedikit menengangkan. Kita throwback sedikit, rindu sekali menyanyikan lagu ini,” ujarnya lalu membawakan Rumpang.

Baca juga: Prambanan Jazz Festival 2020 Hari Pertama Sukses Digelar?

Hari semakin sore, Nadin Amizah belum mengakhiri penampilannya. Ia membawa larut penonton yang menyaksikan secara virtual dengan membawakan Beranjak Dewasa. Sayangnya lagu tersebut jadi penutup dari Nadin Amizah.

“Terima kasih banyak,” ucapnya seraya membungkukkan badan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya