Berawal Dari Nonton Drama Korea, Dokter Ini Buat Mini Album

Dokter Bram
Sumber :
  • Ist

VIVA – dr. Bramundito Sp.OG merupakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang praktek di rumah sakit kawasan Pondok Indah Jakarta. Disela kesibukannya dalam melayani pasien, dokter yang akrab disapa dengan panggilan dr. Bram tetap produktif untuk merilis karya-karya terbarunya.

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

Ia mengeluarkan mini album berjudul Takdir Cinta. Di dalamnya terdapat 4 lagu bergenre Pop dan 2 lagu diantaranya memiliki lirik dengan bahasa korea.

Hal itu karena dr. Bram mengisi waktu luangnya dengan menonton serial drama korea. Dari serial favoritnya yang dibintangi Jun Ji Hyun hingga Song He Kyo, dan sejumlah serial drama korea populer lainnya. 4 lagu dalam mini album tersebut adalah Takdir Cinta (Korean Version), Cukup Kau Tahu (Korean Version), Tetap Untukmu dan Aku Patah Hati.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Baca juga: Dokter ini Curhat Soal Nakes Dirumahkan Melalui Lagu?

"Karena menyaksikan drama Korea akhirnya terinspirasi untuk menulis lagu dan merilis mini Album Takdir Cinta," ujar Bram seperti dalam keterangan media yang diterima VIVA baru-baru ini.

Ngeri! Uang Koin Logam Nyangkut Di Dalam Pita Suara Seorang Remaja

Dalam produksi lagu dan musik dr. Bram berkolaborasi dengan musisi muda Afif Gifano yang pernah menjadi arranger album Kunto Aji dan Adera, juga menjadi co-produser di karya Lalahuta, Imela Kei dan beberapa musisi lainnya. Lirik lagu dr. Bram juga dibantu oleh Mery LC. 

Sebelumnya, Bram pernah mengeluarkan proyek musik bernama dr. Brams Project 1 hingga 3 dan project single yang didominasi oleh genre Jazz. Ia berkolaborasi dengan sejumlah musisi, antara lain Tohpati, Barry Likumahua, Andy Bayou, Matthew Sayerz, dan Tompi.

Kini, Bram menggandeng penyanyi muda, salah satu diantaranya Amanda Vaharani. Wanita yang akrab disapa Amanda pernah lolos dalam Singer Global Audition yang diselenggarakan oleh SM Entertainment. 

Audisi itu membawanya diundang untuk mendapat pelatihan di Seoul Korea Selatan bersama dengan perwakilan Indonesia dan Mancanegara. Hal itulah yang menjadi ketertarikan Bram dan disampaikan melalui guru vokalnya Ibu Otti Jamalus untuk mengajak Amanda dalam mini album Takdir Cinta

Amanda didapuk untuk menyanyikan karya Bram berjudul Takdir Cinta dengan lirik berbahasa Korea. Dengan pengalaman dan ketertarikan Amanda dengan budaya dan bahasa Korea, hal ini menjadi sebuah tantangan untuk bisa menyanyikan dan mendalami lagu.

"Takdir Cinta bercerita tentang perjalanan cinta yang tidak bisa ditebak, tidak bisa memilih dan terjadi begitu saja," kata Amanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya