Bersama Relawan, Tama Kangen Band Siap Bantu Musisi Terdampak Pandemi

Gus Toni dan Tama Kangen Band
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Gitaris Kangen Band, Tama Wijaya mengaku teman-teman seprofesi banyak yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Seperti diketahui, kegiatan mengundang masyarakat banyak seperti konser atau pertunjukan konser belum bisa dilakukan.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

"Pasti adalah (teman musisi yang kesulitan), kita saling bantu-membantu, bahu-membahu bagaimana caranya terlepas dari kesulitan COVID-19 ini," kata Tama saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu, 14 November 2020.

Gayung bersambut, kesulitan para musisi didengar oleh Gus Toni dari JCUIM (Jokowi Center Unggul Indonesia Maju). Toni mengaku akan membantu para musisi saat situasi telah memungkinkan mereka bekerja sama.

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Baca juga: Tersirat, Ada Hikmah Pandemi Corona Bagi Musisi Muda Pendatang Baru

"Saat ini lebih konsentrasi pemberdayaan UMKM, terkait masalah dengan adanya proyek bansos ini.
Ya event selanjutnya, kita ada perencanaan kegiatan dengan para seniman lainnya," kata Toni.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Menurutnya, jika situasi telah membaik, Toni akan memberi bantuan kepada masyarakat bersama para musisi yang akan mengisi panggung hiburan. Ia berharap pandemi bisa cepat berlalu agar rencana itu cepat terwujud.

Dalam waktu dekat, Toni dan Tama akan bekerja sama dalah salah satu lagu. Tama telah meciptakan lagu tentang sosial yang akan dinyanyikan oleh Toni.

"Bapak sendiri yang akan menyanyi, lagu dan arrange musik oleh saya, lagunya bertemakan sosial," ujar Tama.

Sebelum melakukan itu, Tama terjun langsung ke lapangan untuk membagikan 500 paket sembako. Ia merasa terhormat dan terharu bisa jadi perpanjangan tangan untuk memberikan bantuan.

Baca juga: Pandemi, Musisi Lokal Andalkan Platform Streaming untuk Promosi Karya

"Tampak sekali wajah mereka bahagia dengan mata berbinar ketika kita kasih bantuan sembako. Pandemi Covid-19 memang memiliki dampak cukup besar bagi kehidupan masyarakat," ujar Tama.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya