Lewat Lagu, Penyanyi Ini Semangati Pelajar di Masa Pandemi

Alana
Sumber :
  • Ist

VIVA – Kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara virtual. Hal tersebut tentu bukan hal yang mudah bagi murid ataupun guru. Untuk menyemangati mereka, Alana mengeluarkan lagu karya Pika Iskandar berjudul Tak Terpisahkan.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Alana mau membawakan lagu ini karena pandemi ini berdampak ke semua orang, terlebih anak sekolah. Kita tidak dapat bertemu teman-teman, berbincang serta bermain bersama," katanya melalui keterangan media baru-baru ini.

Alana merasa lagunya pas dengan apa yang pelajar alami saat pandemi seperti ini. Walaupun mereka bisa bertemu secara virtual namun tetap ada yang berbeda bula dibanding pertemuan tatap muka.

Kedapatan Bawa Ganja, 4 Remaja Diamankan Polisi

Baca juga: Raisa Main TikTok, Warganet +62 Menyerbu

"Ini berjalan sudah hampir 8 bulan lamanya. Walaupun kita bertemu lewat zoom, namun terasa ada jarak dan tidak sama dengan bertemu tatap muka. Karena itu aku membawakan lagu ini agar kita bisa bernyanyi bersama untuk mengusir rasa sedih dan kangen," kata Alana. 
 
Nama Alana bukan nama baru di dunia musik Tanah Air. Ia memulai kariernya sejak 2017 dengan tampil di panggung-panggung Jazz barkelas internasional, salah satunya Java Jazz Festival.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

Nama-nama besar dalam dunia Jazz Indonesia sudah pernah berkolaborasi dengan Alana. Beberapa diantaranya, Dwiki Dharmawan, Idang Rasjidi, dan Barry Likumahuwa pernah berkolaborasi dengan Alana di panggung.

Selain itu, pada 2017 Alana pernah menjadi bagian dalam drama musikal berjudul Suara Hati yang digelar di Taman Ismail Marzuki. Masih banyak penampilan-penampilan Alana di acara besar yang ada di Indonesia. Puncaknya, pada 2019 lalu, Alana merilis Jazz cover album Nature of me feat Idang Rasjidi.

Baca juga: Britney Spears dan Ayahnya Perang di Meja Hijau, Ada Apa?

"Semoga lagu ini dapat menghibur teman-teman semua dan kita dapat melewati pandemic ini bersama-sama dengan gembira dan tetap menjaga kesehatan. I hope everyone would like it and it can make everyone feel better going through this pandemic," kata Alana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya