BTS Sabet 2 Piala American Music Awards 2020

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Tagar Dynamic tengah menjadi trending topic di Twitter. Ramainya tagar ini menyusul penampilan BTS di ajang American Music Awards 2020 di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu, 22 November 2020 waktu setempat.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Ajang AMA 2020 kali ini terasa berbeda lantaran adanya pandemi COVID-19, sehingga penampilan BTS harus direkam tanpa adanya penonton.

Baca Juga: BTS Borong 4 Piala, Ini Daftar Pemenang People's Choice Awards 2020

Chris Brown Kecewa Persembahannya Untuk Michael Jackson Digagalkan Pihak AMAs

Tak hanya tampil di panggung AMA 2020, BTS juga membawa pulang dua piala bergengsi, lho. Mereka berhasil menjadi pemenang kategori Favorite Duo or Group-Pop/Rock dan Favorite Social Artist.

Ini merupakan tahun kedua BTS menyabet piala kategori Favorite Duo or Group-Pop/Rock dan tahun ketiga menjadi pemenang Favorite Social Artist. Demikian dilansir dari laman Soompi, Senin, 23 November 2020.

Pemenang American Music Awards 2022, Taylor Swift Sabet 6 Piala Sekaligus

Penampilan di American Music Awards 2020 ini juga menjadi momen BTS memperkenalkan lagu terbaru mereka, Life Goes On, dari album comeback berjudul BE yang dirilis pada Jumat, 20 November 2020.

Bukan hanya Life Goes On, di penampilan AMA 2020 ini, BTS juga membawakan lagu Dyanamite, yang merupakan salah satu track dalam album BE yang dirilis beberapa bulan lalu dan sempat masuk Hot 100 Billboard.

Penampilan BTS pada AMA 2020 yang menjadi trending lantaran performance BTS di Jamsil Stadium itu begitu menghangatkan hati para ARMY (penggemar BTS). Pasalnya, saat membawakan Life Goes On, ketujuh member BTS yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam nampak berdiri di tengah panggung tanpa penonton.

Meski begitu, stadium berubah menjadi lautan ungu. Ungu sendiri merupakan warna yang melambangkan kedekatan antara ARMY dan BTS (BORAHAE/I PURPLE U). Suguhan itu seakan menghadirkan ARMY dalam penampilan mereka.

Tidak hanya itu, lambang BTS dan ARMY berwarna ungu juga terpampang di layar yang ada di belakang BTS. Dalam video itu juga terselipkan efek suara dari ARMY yang menyoraki dan tepuk tangan untuk BTS usai membawakan lagu Life Goes On.

Usai membawakan Life Goes On, BTS kemudian membawakan lagu Dynamite. Tidak kalah dengan Life Goes On, Seoul Stadium juga semakin cantik dengan desain panggung dan kursi penonton di stadium itu.

Panggung BTS menampilkan lampu warna-warni. Selain itu, kursi penonton juga dibentuk dengan tulisan DYNAMITE yang warnanya sesuai dengan tulisan yang sama dalam logo awal dan akhir video klip tersebut. Di akhir penampilan, penonton disuguhkan dengan kembang api, yang umum ditampilkan BTS usai menggelar konser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya