17 Tahun Bermusik, Maia Estianty Baru Pertama Kali Melakukan Ini

Maia Estianty
Sumber :
  • Instagram @maiaestiantyreal

VIVA – Maia Estianty telah berkarya sebagai komposerm produser sekaligus penyanyi selama 17 tahun. Untuk menandai karyanya, Maia Estianty meluncurkan album bertajuk Masterpiece Maia Estianty

THR El Rumi dari Irwan Mussry Bikin Netizen Ngiler

Ada 11 lagu yang dimuat album tersebut. Lagu-lagu itu merupakan lagu yang pernah diciptakan oleh Maia namun di dalam album tersebut dibawakan kembali oleh penyanyi ternama lain.

Maia baru kali ini menyerahkan lagu-lagunya untuk digarap oleh orang lain. Biasanya, Maia akan mengawal pembuatan lagu tersebut dari awal sampai akhir.

Terungkap, Hal Ini Bikin Ahmad Dhani Masih Pilih Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela

Baca juga: Irwan Mussry Ultah, Ucapan Selamat dari Maia Estianty Mesra Banget!

"Nah lucunya album ini memang aku enggak sama sekali produserin, udah bener-bener orang lain yang produserin semuanya," ujar Maia saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 24 November 2020.

Terungkap Alasan Maia Estianty Beri Cincin ke Laura Moane, Kekasih Al Ghazali

Maia menghadirkan album ini sebagai kado untuk pendengarnya. Ia merasa album ini merupakan persembahann untuk orang-orang yang tumbuh besar dan masih melekat dengan lagu-lagunya.

"Aku hanya dihadiahin sebuah maha karya yang ada lagu-laguku tapi yang garap orang lain. Ini pertama kalinya aku enggak ikut campur masalah urusan kerjaan musik sama sekali," ujarnya.

Beberapa lagu tersebut adalah Teman Tapi Mesra (TTM) yang dibawakan kembali oleh Citra Scholastika. Ada juga Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu yang dibawakan kembali oleh Tata Janeeta dan Emang Gue Pikirin yang dinyanyikan Dul Jaelani.

Maia Estianty memilih dann memuji setiap penyanyi yang ikut andil dalam albumnya tersebut. Terlebih ada beberapa penyanyi muda yang ikut menunjukkan kebolehannya.

Baca juga: Lagu Dewa 19 Ini Diciptakan Ahmad Dhani Spesial untuk Maia Estianty

"Bagus-baguslah, anak-anak sekarang gila-gila, bagus-bagus. Kita bisa lihat tadi Novia Bachmid kan generasi milenial wah bagus banget. Sekarang cenderung lebih maju vokalnya," ujar Maia.

Sementara itu, menurut Steve Lillywhite, CEO Jaginya Musik & Sport Indonesia, album Masterpiece Maia Estianty telah terjual lebih dari 100 ribu keping.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya