Deretan Penyanyi Muda Rilis Single di Tengah Pandemi

Sheryl Sheinafia di SOS ANTV
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat perubahan pada kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Meski demikian, pandemi tidak membuat kita terhenti untuk terus kreatif dan produktif. 

Vina Panduwinata Senang Lagu 'Logika' Dibawakan Ulang oleh Satrina Dmello

Termasuk sejumlah penyayi muda di tanah air yang merilis sejumlah single di tengah pandemi. Berikut ini deretan sejumlah penyanyi tersebut. 

Eclat Story & Shakira Jasmine
Eclat Story & Shakira Jasmine merilis single makan ati. Dijelaskan keduanya “Lagu ‘Makan Ati!’ bercerita tentang hubungan di masa pandemi.

Athira Azzahwa Menjawab Impian dengan Lagu yang Penuh Penghayatan

"jadi serba salah. Sulit bertemu sehingga sering terjadi miskom, curigaan, hingga salah paham,” ujar mereka.

Proses pembuatan musik dibuat bersama dengan para personil Eclat Story. Lagu ini diproduseri oleh Yosua (Gunawan).Untuk aransemen dibuat oleh Yeshua (Abraham) dan Louis (Xander Liang).  Lagu ‘Makan Ati! dari Eclat Story & Shakira Jasmine dirilis pada tanggal 27 November 2020 di seluruh platform musik digital. 

Rilis Lagu Kuingin Kau Ada, Abelle Ungkap Rindu Kepada Mendiang Saudara Kembar

Sheryl Sheinafia 

Sheryl Sheinafia merilis single ‘déjà vu’. Mencapai single ke-3 dari seri rilisannya, Sheryl melakukan pendekatan yang berbeda untuk memanjakan telinga para pendengar. “déjà vu” memiliki daya tarik tersendiri dengan menceritakan khayalan Sheryl tentang sebuah hubungan yang penuh dengan kehangatan, perasaan samar dan tetesan nostalgia layaknya suatu hal yang tidak nyata dan terasa seperti deja vu.Lagu ‘déjà vu’ dari Sheryl Sheinafia dirilis pada 27 November 2020 di seluruh platform musik digital.

Manusia Aksara 

Grup band ini merilis single debut pertama berjudul ‘ERAMASA’, menurut Hafizh Weda sang vokalis sekaligus penulis lirik lagu ini tidak banyak mengandung metafora dan merupakan bentuk keresahan yang sudah sepatutnya harus ia suarakan tanpa ditunda-tunda. Di samping itu, menurut Marcell Siahaan sang produser, lagu Eramasa mampu melukiskan kegelisahan yang dialami banyak orang termasuk dirinya, mengenai kesiapan kita manusia menghadapi kemungkinan-kemungkinan perubahan sosial akibat derasnya arus budaya digital. Lagu ini sendiri akan dirilis secara digital serentak untuk seluruh platform streaming digital pada tanggal 20 November 2020. 

Photo :
  • Musica

Adlani Rambe & Inka Christie

Keduanya kembali membawakan lagu Isabella lagu era 80- 90an dari grup band asal Malaysia, Search yang fenomenal hingga ke telinga masyarakat Indonesia yang dikemas ulang dengan apik. 

Adlani menjelaskan, lagu ini dibuat dalam versi akustik, menggunakan gitar akustik. Untuk aransemen lagu ini dia berduet dengan teh Inka (Christie) untuk mengisi vokal dan dibantu oleh Nala untuk mengisi instrumen gitar. 

Inka Christie mengakui keinginannya untuk menyanyikan kembali lagu ‘Isabella’ karena kagum dengan suara yang dimiliki sang vokalis yaitu Amy Search. Lagu ‘Isabella’ dari Adlani Rambe dan Inka Christie dirilis pada tanggal 20 November 2020 di seluruh platform musik digital. 

Photo :
  • Dokumentasi Musica
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya