Keren, Lagu Baru Marcell Digarap Lintas Negara

Marcell
Sumber :
  • isitimewa

VIVA – Pada akhir tahun 2020 penyanyi Marcell merilis sebuah single terbaru yang berjudul Give Me Back My Broken Heart. Ini merupakan lagu jazz terbaru yang dirilisnya setelah album jazz This Is Not Jazz pada tahun 2018 lalu.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Pada lagu ini, Marcell berkolaborasi dengan cukup banyak musisi dari luar negeri. Seperti Produser dan musisi jazz ternama asal Uruguay, Jose Reinoso. Ia berperan sebagai pencipta lagu ini. Lalu juga ada Patrick Knowles sebagai penulis liriknya.

Marcell pun menyebut ini sebagai multi national project. Sebab, semua proses penciptaannya dilakukan di negara yang berbeda-beda.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Pengerjaan musik dilakukan di Argentina dan Colombia, sedangkan Marcell merekam suaranya di Indonesia. Mastering lagu ini pun dilakukan negara yang berbeda yaitu di Amerika Serikat.

Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang sedang patah hati. Namun, meski terlihat simple lagu ini dikemas dengan nuansa jazz pop romantic ballad juga dengan sentuhan classic jazz dan RnB.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

"Sebenarnya ceritanya tentang kegalauan-kegalauan patah hati sih, simpel aja. Hanya memang ini terada beda vibe nya dengan arasement dengan pemilihan instrumen, tentunya juga dengan cara bernyanyi saya sesuaikan dengan pola arasementnya (dikemas beda)," kata Marcell saat konferensi pers virtual, Jumat, 27 November 2020.

Pada lagu ini memang Marcell dituntut untuk mengeksplorasi ilmu bermusiknya. Ia tampil sangat berbeda dari biasanya. Ia bahkan menyebut mengeluarkan semua ilmunya selama berkarier belasan tahun. 

"Saya tidak bisa lagi menyanyikan seperti Marcel yang biasa kita dengar di Semusim, Takkan Terganti, Firasat, saya harus beradaptasi. Itu yang sebetulnya hal-hal yang saya dapatkan berbelas-belas tahun sebagai penyanyi. Bahwa semakin ke sini ketika kita bekerjasama dengan seorang produser atau siapapun kita harus bisa adaptasi," katanya. 

Patrick Knowles sang pembuat lirik berkata jika dalam pembuatan lagu ini mendapat inspirasi saat sedang membaca sebuah buku karya Don Black yang berjudul The Sanest Man In The Room. 

“Isi buku tersebut sangat relate dengan lirik lagu ini karena kami ingin orang-orang kembali menikmati standar-tinggi dari sebuah lirik sebuah lagu.” katanya. 

Sementara Jose menceritakan awal mengenal Marcell ketika mendengarkan nyanyiannya melalui aplikasi Spotify. Sejak saat itu ia langsung menyukai warna suara dari Marcell.

“Saya pertama mengetahui Marcell ketika memutar playlist jazz di spotify. Ada Marcell dengan lagu jazznya disana yang saya dengarkan. Suaranya menyita perhatian saya dan saya pun mulai mengikutinya di Spotify,” Kata Jose.

Untuk kalian yang penasaran dengan lagu Give Me Back My Broken Heart yang digarap berbagai negara sudah dapat didengarkan diberbagai platform musik digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya