Ditinggal Kekasih, Danial Zaini Coba Berkarier di Indonesia

Danial Zaini
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nama Danial Zaini bukan pendatang baru di dunia entertainment Malaysia. Kariernya dimulai pada 2016, Danial muncul sebagai juara 1 di program komedi solo. Lalu ia mulai menjadi pemandu acara di berbagai satsiun televisi di sana.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Kini, Danial Zaini mencoba peruntungannya di Indonesia. Ia akan membawakan lagu berjudul Tak Rela.

Lagu tersebut berkisah mengenai berakhirnya sebuah hubungan. Ternyata, lagu itu selaras dengan kehidupan pribadi Danial Zaini.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

"Lagu ini adalah lagu yang begitu dekat dengan saya, yang menceritakan kisah hidup saya. Saya pernah putus cinta karena kekasih saya menikah dengan orang lain. Dan saya mengetahuinya pun disaat-saat terakhir," kata Danial melalui keterangan tertulisnya.

Kemudian Danial menceritakan awal mula lagu ini menjadi viral di Malaysia, baca selengkapnya.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Lagu itu sudah ada sejak 2018. Awalnya, Danial belum terpikir untuk masuk ke studio. Ia hanya mengambil gitar lalu menyanyikan lagu tersebut. Tanpa disadari salah satu temannya merekam kemudian diunggah ke twitter tanpa menampilkan wajah Danial Zaini sebagai penyanyi.

Tidak ada yang tahu lagu dan suara itu milik Danial. Bahkan lagu tersebut sempat menjadi soundtrack sinetron yang berjudul Ryan Aralyn dengan nama artis Anonymous dan cover art orang bertopeng yang menjadi viral.

"Saya pun biarkan lagu itu seperti itu, viral sampai pertengahan tahun 2019 karena saya merasa lagu sedih seperti ini mungkin tidak cocok dinyanyikan oleh seorang pelawak macam saya. Sebagai Komedian, mereka tentu berpikir saya selalu happy dan funny," katanya.

Akhirnya Danial memutuskan untuk membagi kisahnya di lagu ini kepada semua orang yang mungkin pernah memiliki pengalaman yang sama seperti dirinya. Baginya segala sesuatu yang terjadi pasti ada hikmahnya.

Sejak 2 Desember 2020, video klip lagu itu telah dirilis dan ditonton lebih dari 2 juta orang. Kini PT Datu Raja Musik Sinema membawa lagu itu ke pasar Indonesia.

Ini bukan lagu pertama Danial. Pada 14 Desember 2018, ia pernaghmengeluarkan lagu berjudul Siti Bilang Cuti yang juga dirilis di Indonesia. Meski telah terjun ke dunia tarik suara, Danial mentatakan tidak akan meninggalkan dunia komedi yang telah mengangkat namanya.

"Saya tidak pernah ada keinginan pindah dari Komedian dan menjadi penyanyi, karena saya lahir dari panggung komedi di Malaysia dan saya masuk di industri entertainment sebagai Komedian. Cuma saya memang sudah sangat suka bernyanyi sejak saya kecil, bahkan sebelum saya melawak. Jadi saya tidak akan pernah tinggalkan dunia komedi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya