NOAH Siap Gelar Konser dengan Konsep ala Permainan Game

Band NOAH
Sumber :
  • instagram.com/noah_site/

VIVA – Memasuki awal 2021, grup band NOAH, akan memanjakan para penggemarnya. Sabtu 9 Januari 2021, NOAH yang digawangi Ariel, Lukman dan David dijadwalkan akan menggelar virtual concert.

Curhatan Ariel Jadi Inspirasi Koleksi Outfit 'Go Outside'

Bertajuk BEYONDmo 2021, virtual concert yang bekerja sama dengan bank BRI ini diketahui akan menggunakan teknologi “Unreal Engine (UE)” virtual production. Cari tahu selengkapnya di sini ya. 
 
Teknologi ini biasanya digunakan dalam industri aplikasi pengembangan permainan online (game engine online) dan dunia perfilman Hollywood. Teknologi ini digunakan untuk meningkatkan pengalaman beriteraksi secara virtual dalam berbagai efek visual fotorealisma secara detail, seperti pencahayaan, bayangan, efek partikel, cuaca, pantulan sinar dan kaya warna serta kontras.

"UE ini Software untuk pengembang game onlie. Beberapa tahun lalu teknologi imi sudah masuk ranah film dan sejak setahun terakhir sudah digunakan untuk gantikan green screen. Nanti akan terkesan seperti 3D," kata Director Konser Upi Guava.  

Upi melanjutkan, dalam penggarapannya pun harus dilakukan secara hati-hati. Hal ini lantaran software berbentuk coding.

"Karena bentuknya software coding ini baru dan belum ada di Indonesia kita lakukan hati-hati karena riskan. Hybrid konser konser rasa video clip," ujar dia.

Di sisi lain, Ariel NOAH menjelaskan dirinya bersama personel Ntidak terlalu banyak melakukan persiapan. Namun pihaknya sangat fokus dalam pemilihan lagu untuk dibawakan pada Sabtu esok.

"Kita tidak terlalu banyak persiapan, tapi kita lebih prepare song list untuk memaksimalkan teknologi. Tugas kita cari lagu apa yang pas dan bisa related dengan teknologi yang ada," katanya.

Ariel bersama personel NOAH akan membawakan lima buah lagu dan salah satunya merupakan lagu lama milik NOAH.

"Extended reality ini taping dulu tidak mungkinkan live dulu. Karena kita ingin deliver gambar yang bagus kalau live kurang pixelnya. Lagu baru ada 1 lagu lama yang tadinya pas braimstorming ada satu lagu lama kita yang bisa maksimalkan di extended reality," ujar Ariel.

Di sisi lain, Direktur Konsumer BRI Handayani, melalui tema Temukan #BEYONDmo ini, BRI ingin membumikan layanan perbankan digital banking next level yang beyond expectation dengan berbagai kemudahan layanan dan fitur yang kaya warna dan mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah khususnya kalangan muda yang benar-benar mobile dan aktif menggunakan layanan BRI.

Ariel NOAH

Terpopuler: Curhatan Ariel Jadi Inspirasi Outfit, Resep Kue Kastengel Simpel

Sedikitnya 5 berita di kanal Lifestyle, sukses menyita perhatian pembaca. Termasuk soal curhatan Ariel NOAH yang dijadikan inspirasi untuk menciptakan koleksi outfit.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024